Jihad dan Silaturrahim YIM

Dipublish pada 19 Mei 2016 Pukul 13:36 WIB

181 Hits

Di Ahad ketiga nanti tepatnya tanggal 22 Mei 2016 Jihad (pengajian Ahad) Persis sejabodetabek akan menghadirkan Ketua Umum PP.PERSIS KH.Aceng Zakaria sebagai pembicara. Pengajian yang dimotori oleh PW.Persis DKI Jakarta, merupakan pengajian ruthin yang untuk sementara waktu hanya sekali dalam sebulan. Tujuan dari jihad ini adalah ajang silaturrahim keluarga besar Persis sejabodetabek. Disamping itu selesai pengajian para pengurus khususnya sering mengadakan pembicaraan khusus mengenai pengembangan jam’iyyah.

Namun pada jihad kali ini disamping menghadirkan Ketum Persis, juga menurut rencana salah seorang kandidat bakal calon Gubernur DKI Jakarta Prof.Dr.Yusril Ihza Mahendra akan bersilaturrahim “menyambangi” keluarga besar Persis Jakarta. Ketika disinggung mengenai kehadiran YIM (panggilan Yusril), Ketua PW.Persis Jakarta HM.Fauzi Nurwahid menjelaskan, bahwa kehadiran Yusril merupakan hal biasa bagi keluarga besar Persis. Sekalipun tentu semua tahu bahwa beliau merupakan tokoh yang digadang untuk maju menjadi orang nomor wahid di Jakarta, dan tentu orang akan menilai bahwa kehadirannya akan dikaitkan dengan pencalonannya.

Ketika ditanya mengenai akan munculnya sikap politik Persis Jakarta pemilihan Gubernur khususnya sosok YIM, ustadz Fauzi mengatakan, bahwa Persis DKI untuk sementara ini tidak akan memunculkan pernyataan politik, karena YIM sampai saat ini belum menjadi calon tetap Gubernur. Terlalu dini untuk menyatakan sikap dukungan pilihan bagi jamaah Persis, sebab YIM itu masih bakal calon. Jadi tunggulah saat yang tepat, kilahnya.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri, bahwa jihadkali ini tentu akan menyedot perhatian, khususnya bagi warga Persis Jakarta atas rencana hadirnya bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra.

Abu Alifa

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?