Kader Hima Persis Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Ciwidey

Kader Hima Persis Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Ciwidey

SHARE

Bandung – persis.or.id, Hima dan Himi Persis komisariat Al-Imarat beserta BEM-nya menggalang dana untuk para korban terdampak banjir di daerah Pasir Jambu – Ciwidey.

Hafidh Fadlurrahman salah satu kader Hima Persis berinisiatif menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul tersebut pada hari sabtu (06/05/2017).

“Sesampai di Ciwidey, saya menghubungi Siaga Bencana Persatuan Islam(Sigab Persis, red) yang memang sejak terjadi bencana mereka stay di posko untuk memantau dan membantu serta mengevakuasi jika ada korban”, ujar Hafidh.

Berdasar laporan dari Sigab, pada bencana kali ini tidak memakan korban. Namun beberapa rumah terkena serangan air banjir, dengan jumlah total 18 rumah terkena banjir dan 5 rumah diantaranya hancur oleh terjangan air.

photo_2017-05-07_12-50-02“Semoga dengan aksi ini bisa memberikan rasa peka untuk diri kita terhadap orang-orang yang mengalami dan terkena musibah. Karena mungkin salah satu dari peran hima persis tidak melulu soal intelektual semata, tapi perlulah adanya gerakan menuju masyarakat. Terkhusus mereka yang memerlukan bantuan cepat”, ungkap Hafidh. (/TG)