Kajian PW Persistri Jawa Barat "Jihad Siyasah Dalam Bingkai Jamiyyah"

Kajian PW Persistri Jawa Barat "Jihad Siyasah Dalam Bingkai Jamiyyah"

Dipublish pada 22 September 2018 Pukul 06:25 WIB

308 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Wilayah Persistri Jawa Barat menyelenggarakan Kajian Islam Intensif yang diselenggarakan pada setiap Rabu kedua setiap bulannya.  Dan pada kesempatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 02 Muharram 1440 H/ 12 September 2018.

Kajian ini bertema "Jihad Siyasah Dalam Bingkai Jamiyyah" dengan pemateri Prof. DR. KH. M. Abdurahman, MA yang diselenggarakan di Masjid Pusdai Jawa Barat, Jl. Diponegoro no. 63 Bandung.

Dalam kajiannya  Prof. Maman  menyatakan  bahwa Jihad adalah pengerahan seluruh potensi dalam menangkis serangan musuh atau segala bentuk usaha maksimal dalam penerapan ajaran Islam.

Prof Maman juga menambahkan bahwa Jihad Jamiyyah adalah gerakan melawan Islamophobia dengan gerakan-gerakan yang bisa diterima di segala lapisan masyarakat.

Terakhir, beliau menambahkan bahwa yang dimaksud dengan jihad dalam aspek politik ialah jihad dengan menggunakan jalur-jalur politik untuk menegakkan syariat Islam. Oleh karenanya, sekaitan dengan Pemilu yang akan datang, maka diharapkan umat Islam untuk memilih dan tidak golput.


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?