KBIH Persis laksanakan Manasik

KBIH Persis laksanakan Manasik

SHARE

Bandung – persis.o.id, Sebanyak 635 calon jamaah haji yang tergabung Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) PP Persis dan KBIH PW Persis Banten, melaksanakan kegiatan manasik dan simulasi pelaksanaan ibadah haji, pada Ahad (15/07/2017) diaula Himpunan Haji Qornul Manazil (H2QM) Ciganitri Bandung Jawa Barat.

Dalam sambutannya Ust Anwarudin selaku ketua bimbingan haji dan umroh (bimhajum, red) PP Persis menjelaskan, bahwa manasik ini adalah lanjutan dari manasik-manasik teori sebelumnya, praktek ini merupakan miniatur dari rangkaian ibadah haji yang akan kita laksanakan nanti, maka taatilah semua apa yang kan dipraktekan nantinya. Anwar pun meminta keseriusan kepada seluruh calon jamaah agar serius mengikuti rangakain simulasi manasik ini.

Bersyukur karena akan menjadi tamu Allah, karena masih banyak ribuan jamaah lainnya yang menunggu antrian untuk berangkat ibadah haji. Jadikan ibadah haji ini ikhlas karena Allah bukan karena kita ingin mendapat pujian karena melaksanakan ibadah haji pungkas atau setelah mendapatkan tambahan huruf H didepan nama “Jadikan ibadah haji ini jalan kita menuju surga” ujarnya.

Ditemui langsung oleh reporter persis.or.id Anwar menjelaskan bahwa pengurusan dan pelaksaan ibadah haji tahun ini lebih mudah dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan sistem yang dibuat oleh Kemenag, sampai sekarang belum ada kendala yang sangat berarti, justru yang saya takutkan adalah nanti ketika membuat VISA, mudah-mudahan nanti dimudahkan juga semuanya dalam pembuatan VISA, karena 1 saja jamaah tudak mendapat kan VISA maka ini akan merepotkan kita, ujarnya.

Selain simulasi manasik pada hari ini juga diberikan semua peralatan perlengkapan ibadah haji kepada seluruh calon jamaah haji.