Persis Baleendah bareng Majlis Taklim Darul Ilmi Selenggarakan Bakti Sosial

Persis Baleendah bareng Majlis Taklim Darul Ilmi Selenggarakan Bakti Sosial

SHARE

Pimpinan Cabang Persatuan Islam Baleendah menggelar  bakti social dan Tabligh ‘Am, yang bekerjasama dengan Majelis Ta`lim Daarul Ilmi (MTDI) kegiatan tersebut bertujuan untuk saling berbagi dan kepedulian dengan sesama terlebih lagi untuk para santri dan asatidz yang berada di Wilayah Pimpinan Cabang Persatuan Islam Baleendah, Ahad (14/5/2017)

Persis Baleendah berterima kasih kepada MTDI yang sudah bersedia dan bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan Baksos dan Tabligh ‘Am ini, MTDI juga yang mana sebagian besar anggotanya adalah jebolan santri Pesantren Persatuan Islam Bandung angkatan 1995 ini, harapan dalam bakti sosial ini adalah bukan hanya sekedar sarana dalam menjalankan dakwah namun lebih untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni dan masyarakat.

Ust. Iman Atqiyya selaku Ketua Pimpinan Cabang Persatuan Islam Baleendah menuturkan bahwa “kegiatan ini merupakan program kerja Pimpinan Cabang Persatuan Islam bidang garapan sosial dan ini adalah bagian dari cerminan ajaran islam yang dituangkan dalam bentuk bakti sosial kepada masyarakat baik anggota atau umat islam yang berada di wilayah Pimpinan Cabang Persatuan Islam Baleendah oleh karena itu mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan dan meskipun jumlahnya tidak seberapa namun kami berharap ini merupakan bagian dari sosialisasi sebagai jam’iyyah dan juga sebagai upaya untuk memperlihatkan bahwa ajaran islam itu peduli dengan lingkungan kehidupan sosial masyarakat tidak hanya sebatas diatas mimbar saja dan mudah-mudah apa yang kami berikan dapat diapresiasikan untuk umat yang ada di wilayah baleendah menjadi amal sholeh dan juga para agnia yang telah membantu kami sehingga terlaksananya acara ini.”

Dalam acara tersebut ada keceriaan anak-anak yang menghiasi kegiatan baksos karena kitaselain memberikan bantuan berupa kitab suci al-qur’an, menyelengarakan khitanan anak sholeh yang diikuti puluhan anak yatim dan dhuafa bagi warga sekitar yang ada di sekitar Baleendah.

Panitia MDTI menyampaikan “Kami mengharapkan, dengan kegiatan bakti social yang bekerjasama dengan PC Persis Baleendah dapat menjadi jembatan untuk kami dalam menjalin silaturahmi dan semakin membuka mata hati bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang masih membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita. Selebihnya bias menjadi motivasi bagi para penggiat dakwah,” menurut Ketua panitia, Bpk. Wawan Hermana dalam sambutannya di Kompleks Gedung PC Persatuan Islam (Persis) Cipicung-Baleendah Kab. Bandung.

New-Image1Pada kegiatan Baksos tersebut PC. Persis Baleendah dan MDTI mewakafkan 2 unit perahu sampan bagi warga sekitar yang mana daerah tersebut selalu terkena banjir. Dan yang menariknya adalah pada perahu sampan hasil karya PC Persis Baleendah yang desainnya terbuat dari beberapa jerigen sebagai alat pelampungnya.

Dan sebagai acara terakhir, bakti sosial dilanjutkan dengan Tabligh ‘Am yang menghadirkan mubaligh DR. H. Dedeng Rosyidin, M.Ag. kegiatan ini tak lepas dari para panitia MDTI, PC. Persis Baleendah dan Otonom