Kegiatan Ramadhan Bangkit di Sumatera Utara berjalan sesuai harapan

Kegiatan Ramadhan Bangkit di Sumatera Utara berjalan sesuai harapan

SHARE

Hamparan Perak – persis.or.id, Kegiatan Ramadhan Bangkit di Sumatera Utara yang terselenggara di PC Persis Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang pada hari sabtu (10/06/2017) dinilai lancar dan sesuai dengan ekspektasi.

Acara dihadiri ketua PW Persis Sumut dan tasykil, Pimpinan PZU perwakilan Sumut, Mawardi Tanjung, dan juga dihadiri kepala desa Hamparan Perak, Khalil Munawar.

Pembukaan dimulai pukul 14.00 WIB, dilanjut pembacaan ayat suci al Qur’an yang dibacakan oleh Zio (9) santri binaan madrasah PC. Persis Hamparan Perak serta dibina oleh ustad muhammad fatwa nasir da’i PP Persis.

Selanjut acar diisi dengan Kajian Islam hingga ashar, yang disampaikan oleh KH.M.Nuh.MSP, ketua PW Persis Sumut. Selang break ashar, kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab sampai pukul 16.30.

photo_2017-06-12_21-01-12Acara berlanjut ke pembagian santunan. Santunan diberikan untuk da’i dan imam sebanyak 8 paket, untuk nazir dan orang tua pendiri PC. Persis Hamparan Perak sebanyak 10 paket, untuk fuqara dan masakin 45 paket, untuk yatim 28 paket dan untuk paket alat tulis untuk siswa madrasah 65 paket.

Kegiatan tersebut dinilai berjalan dengan meriah karena dukungan dari PZU Pusat, AMCF serta Shadaqoh para muhsinin dan jamaah Persis di Sumut.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Hamparan Perak, khalil Munawar, memberikan santunan secara simbolis kepada  Ust. Awaluddin selaku ketua PC Persis Hamparan Perak pertama. Acara diakhiri dengan berbuka bersama  dan makan malam. (*)