Kembangkan Dakwah di Daerah Minoritas, PW Persis Sumut Lantik PD Persis Kabupaten Karo.

Kembangkan Dakwah di Daerah Minoritas, PW Persis Sumut Lantik PD Persis Kabupaten Karo.

Dipublish pada 13 Mei 2018 Pukul 22:36 WIB

452 Hits

Kabanjahe - persis.or.id, Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) Sumatera Utara kembali membuka ladang dakwah di Kabupaten Karo yakni, dengan melantik Pimpinan Daerah Persatuan Islam Kabupaten Karo, Ahad 13 Mei 2018.

Hadir dalam acara pelantikan ini Pengurus Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Istri (Persistri) Sumut.

Acara pelantikan diawali pembacaan Tasykil dan dilanjutkan pengambilan Bai'at kepada Tasykil terpilih oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Sumatera  Abdul Aziz.

Pelantikan Pengurus PD Persis Kabupaten Karo ini adalah  bagian dari program PW Persis untuk synergitas membina, mengembangkan dakwah di daerah minoritas terlebih khusus bagi masyarakat muslim terdampak erupsi Gunung Sinabung yang tersebar dibeberapa kecamatan.

Dalam acara pelantikan yang dilaksanakan di Mushalla Al Muttaqin Kabanjahe Aziz menyerahkan bantuan sajadah kepada Pengurus Mushalla untuk dimanfaatkan jelang ramadhan 1439 H.

Ketua terpilih M. Arif Fauzan Ginting dalam pidatonya menyampaikan dan berjanji akan melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan mengembangkan Persis di wilayah kerjanya.

Diakhir acara Tauhid Ichyar mewakili Pimpinan Wilayah dalam pidato sekaligus memberi arahan agar benar- benar berpegang teguh pada tali Allah dan jangan bercerai berai sesuai Surah Ali Imran : 103 hendaknya motto Persis ini menjadi motivasi dan pedoman serta dapat membaur dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Kembangkan Organisasi ini di Kabupaten Karo dengan membentuk PC- PC dan Badan Otonom.

Pengurus terpilih Ketua, M. Arief Fauzan Ginting, Sekretaris, Suhiya Lubis, Bendahara, Safaruddin Harahap, Persistri, Rosintan Br. Sembiring beserta Bidgar dan Otonom. (*)

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?