Ketua PW Persis Maluku Serukan Semangat Belajar dan Berjuang kepada Para Pelajar Asal Maluku

Dipublish pada 22 Juli 2016 Pukul 08:40 WIB

386 Hits

Maluku - persis.or.id, Ketua Persis Pimpinan Wilayah Maluku,  Dr. Muhajir Abdurrahman, menyerukan kepada seluruh santri dan mahasiswa asal Maluku yang belajar ke Bandung dan lainnya, agar senantiasa menjaga ghirah belajar, ingat tujuan awal pemberangkatan dan jangan lelah untuk istiqamah berjuang.

"Kepada seluruh Mahasiswa dan Santri Persis asal Maluku dimana saja berada. Dengan ini saya sampaikan bahwa tugas anda hari ini adalah belajar dengan sungguh-sungguh. Hilangkan sikap dan rasa malas dalam diri kalian semuanya, tugas dakwah kita di Maluku kedepannya semakin berat", Abdurrahman mengawali.

Tantangan terus menghadang secara internal maupun eksternal. Secara internal kita dihadapkan dengan belum fahamnya ummat Islam terhadap ajaran Islam itu sendiri, apalagi dalam urusan ibadah, yg masih jauh menyimpang dari ajaran Quran Sunnah. Secara eksternal kita diperhadapkan dengan kuatnya misi lain yg menghadang generasi kita. Jangan pernah santai. "Anda ditugaskan belajar hari ini ke Bangil, Jakarta, Bandung dan lainnya untuk belajar, bukan untuk bersantai-santai. Perbaikilah niat-niat kalian karena Allah, hari ini anda semua adalah para mujahid", lantang Abdurrahman.

"Bersama ini pula saya sampaikan bahwa ingatlah dan camkan baik-baik Akad yang telah kita ikrarkan saat kalian semuanya hendak berangkat meninggalkan tanah Maluku untuk menuntut Ilmu. Kuatkan semangat kalian semuanya", Abdurrahman menyerukan.

Jaga niat kalian dengan baik. Jangan kotori perjuangan ini. Jaga Marwah PERSIS dengan baik. Jangan pernah khianati perjuangan. Jika kalian semuanya tidak belajar dengan baik dan bersungguh-sungguh maka itu artinya kalian khianati amanat dakwah dan perjuangan ini.

Jadilah kalian semuanya kader-kader Persis yang Istiqomah, konsisten, taat pada aturan & kritis. Hormatilah Orang Tua kalian, guru-guru kalian, kakak-kakak kalian, dan orang-orang yang berbuat baik pada kalian. Doakan mereka dan jagalah nama baik mereka semuanya.

Balaslah setiap kebaikan orang lain kepada kalian dengan belajar, tunjukkan prestasi kalian prestasi terbaik, doakanlah mereka, jagalah nama baik mereka. "Dan jagalah agama ini dengan baik, insya Allah, Allah akan menjaga kalian. Selamat belajar wahai para mujahid", pungkas abdurrahman. (HL & TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?