Ketua STAI Persis Bandung Resmi Buka Turnamen Futsal dan Volly Ball STAIPI Bandung Cup 2019

Ketua STAI Persis Bandung Resmi Buka Turnamen Futsal dan Volly Ball STAIPI Bandung Cup 2019

Dipublish pada 27 April 2019 Pukul 20:15 WIB

359 Hits

Bandung – persis.or.id, Ketua STAI Persis Bandung DR. H. Nurmawan,M.Ag  bersama Pembina Volly Ball STAI Persis Bandung  Dudi Sudirman,SE.MM membuka turnamen Bola Volly STAIPI Cup 2019 tingkat SMA/SMK/MA Persis se Bandung Raya di Lapangan Bolla Voly Kampus STAI Persis Bandung Jl Ciganitri No 2 Cipagalo Bandung pada hari Sabtu, pagi (27/04/2019).

Ketua STAI Persis Bandung mengungkapkan, Turnamen Futsal dan Volly Ball STAIPI Cup 2019 tersebut dilaksanakan dalam rangka ajang silaturahmi dan untuk memperkenalkan bahwa STAI Persis Bandung sebagai salah satu perguruan tinggi yang berada di bawah naungan ormas Persatuan Islam.

“Setiap tahunnya tidak kurang dari 500 mahasiswa baru terdaftar di kampus ini, yang sebagaian besar merupakan lulusan Pesatren Persatuan Islam yang tersebar di seluruh Indonesia”, ujar Nurmawan.

Ia berharap, dari STAIPI Bandung Cup 2019 ini muncul bibit-bibit ungul generasi muda Persis, yang nantinya akan ditampung di UKM-UKM yang ada di STAI Persis Bandung,  yang berasal dari  5 Program Studi yang terdiri dari : Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) , Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Ekonomi Syariah (Eksya). Dan bertambah lagi 2 prodi baru, yaitu;  Pendidikan Bahasa Arab dan Pariwisata Syari'ah, sebagai salah satu persyaratan STAIPI menuju Institut.

"Saya yakin banyak bibit-bibit unggul di lingkungan Persis, semoga turnamen ini  memberikan dampak positif bagi kita semua," sebutnya.

Sementara di waktu yang bersamaan pembina Volly Ball STAI Persis Bandung Dudi Sudirman, SE., MM. yang juga merupakan Ketua Program Studi Ekonomi Syariah STAI Persis Bandung mengungkapkan, bahwa turnamen ini merupakan turnamen pertama yang Insya Allah setiap tahun akan diselenggarakan sebagai upaya memperkenalkan diri kepada keluarga besar Persis bahwa di STAI Persis itu bukan hanya ilmu keagamaan saja yang harus dikuasai tetapi olahraga juga harus digeluti, quwwatul 'akli dan quwwatul jismi generasi muda.

Selain itu Dudi Sudirman mengcapkan terimakasih kepada Pesantren Persis yang sudah ikut aktif meramaikan STAIPI Cup 2019 ini, dan berharap di tahun berikutnya beberapa Pesantren juga MAN dan SMA ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Turnamen Bola Volly tahun ini dikuti oleh lima pesantren yang terdiri dari : PPI Manbaul Huda 110, PPI 259 Al Firdaus Pangalengan, PPI 20 Ciparay, PPI 70 Al Huda dan PPI Nurul Iman.

Sementara Futsal diikuti oleh 11 pesantren : PPI 106 Al Falah, PPI 76 Tarogong Garut, PPI 110 Manbaul Huda, MAN 1 Kota Bandung, PPI 45 Rahayu, PPI Al Huda Pemengpeuk, PPI 03 Pameungpeuk, PPI 84 Ciganitri, PPI 31 Banjaran, PPI 259 Firdaus Pangalengan, SMK Telkom Bandung, PPI 20 Ciparay. (/IK)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?