Ketua STAI Persis Bandung Resmi Melepas Kontingen Mahasiswa ke PIONIR-I Tasikmalaya.

Ketua STAI Persis Bandung Resmi Melepas Kontingen Mahasiswa ke PIONIR-I Tasikmalaya.

Dipublish pada 07 Juli 2018 Pukul 03:55 WIB

345 Hits

Bandung - persis.or.id, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Persatuan Islam (STAI Persis) Bandung Dr. Nurmawan melepas kontingen atlet Mahasiswa STAI Persis Bandung, yang akan bertanding pada “Pekan Ilmiah, Olah Raga, Seni dan Riset (PIONIR-I) di Insitut Agama Islam Cipasung Tasikmalaya.

Pelepasan dilaksanakan dipelataran kampus STAI Persis Ciganitri Bandung pada Jumat pagi (06/07/2018).

Kontingen Mahasiswa berjumlah 62 orang, mereka terdiri dari  46 orang atlet dan 16  orang official dari unsur pimpinan, ketua prodi, dan tenaga dosen di STAIPI Bandung.

Dalam sambutannya Dr Nurmawan mengatakan Sebagai bagian dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) di Jawa Barat, STAIPI Bandung harus berpartisipasi dan ikut terlibat sebagai peserta dalam kegiatan PIONIR-I tersebut. Keterlibatan ini, tentu merupakan wujud pembuktian dan eksistensi diri bahwa STAIPI Bandung merupakan perguruan tinggi yang siap berkompetisi minimal di tingkat Jawa Barat.

Nurmawan juga menjelaskan keikut sertaan ini memiliki tujuan dalam rangka meningkatkan motivasi berprestasi di kalangan mahasiswa STAIPI Bandung dalam bidang akademik, seni, dan olah raga, membina iklim kompetitif yang sehat di kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa STAIPI Bandung sehingga terbentuk karakter generasi yang handal dan tangguh, terakhir untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa STAIPI Bandung sehingga dapat diperhitungkan sebagai aset Sumber Daya Manusia di lingkungan Jam’iyyah Persis, jelas Nurmawan.

Adapun ke 46 atlet nanti akan mengikuti beberapa cabang-cabang olah raga yang akan dipertangdingkan antara lain : Kaligrafi, Qiratul Qutub, Bola Voli, Catur, Paduan suara, Riset karya tulis ilmiah, Musabaqah Syahril Quran (MSQ) dan Tenis meja. 

"Saat ini di hati, di mata, di tangan, di kaki kalian harga diri, dan martabat dipertaruhkan, tunjukkan kemampuan kalian secara maksimal, semoga mendapat prestasi lebih, ” ucap Ketua STAIPI menyemagati para atletnya. (/HL)

 

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?