Ketua Umum Persis Minta Hippi Wujudkan Muakhot Diantara Pengusaha Persis

Ketua Umum Persis Minta Hippi Wujudkan Muakhot Diantara Pengusaha Persis

SHARE
Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria
Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria

Ketua Umum Persis KH Aceng Zakaria menyempaikan nasihatnya pada pertemuan Focus Grup Disksusi Para Pengusaha Persis yang digagas Himpunan Pengusaha Persatuan Islam (HIPPI) di Rumah Makan Sukahati, Jalan Cipacing Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada hari Sabtu 10 Juni 2017.

KH Aceng Zakaria menyampaikan betapa pentingnya mewujudkan persaudaraan diantara para pengusaha Persis. Beliau menggambarkan bagaimana Rasulullah kala itu di Madinah mampu mempersaudarakan (Muakhot) kaum Anshar dan Muhajir dari berbagai latar belakang.

Termasuk di dalamnya para pebisnis. Dari keberhasilan muakhot inilah ekonomi Umat Islam di Madinah menjadi maju.

Karena itu KH Aceng Zakaria meminta HIPPI untuk segera melakukan pendataan para pengusaha Persis yang ada di setiap Pimpinan daerah Persis. Setelah melakukan pendataan diharapkan para pengusaha ini rutin melakukan pertemuan minimal sebulan sekali. Karena menurut beliau kesadaran pentingnya ekonomi ini dikalangan Persis sudah mulai muncul.

“HIPPI mudah mudahan mampu merutinkan pertemuan para Pengusaha. Kemudian bisa menyelamatkan ekonomi umat dari riba. Karena itu minimal di setiap Pimpinan Cabang Persis terbentuk BMT dengan konsep syariah,” tutur KH Aceng Zakaria.

Terakhir KH Aceng Zakaria meminta agar HIPPI mampu memanfaatkan lahan lahan wakaf dan asset Persis yang belum terurus untuk dikelola secara professional.