Ketua Umum Persistri Ajak Jaga Keseimbangan dalam Berjamiyyah

0
26

Bandung – persis.or.id, “Saya mengajak dan menghimbau, agar kita senantiasa luruskan jarum hati kita agar terjaga keseimbangan kita dalam berjamiyyah. Dengan hati, kita bisa berubah”, ujar Ketua Umum Persistri, Dra. Hj. Lia Yuliani, M.Ag, dalam sambutannya di Muskernas II PP Persistri, selasa (24/01/2017).

Beliau mengatakan bahwa, “kita kumpul disini tak seperti kumpulan air dalam kolam, tetapi menjadi kumpulan air di sungai. Senantiasa diharapkan bisa memberi kebaikan-kebaikan untuk umat”, ucap Ibu Hj. Lia

Beliau mengumpamakan, sebuah pesawat terbang bisa take over dan landing dengan lancar karena ada keseimbangan. Demikian pula tubuh, kita bisa tergelincir pada permadani yang begitu datar karena tak ada keseimbangan.  Namun kita pun bisa berlari di tanah yang terjal karena ada keseimbangan.

Keseimbangan tersebut mesti terus dijaga sebab amanah senantiasa menanti. “Terwujudnya masyarakat muslimah yang berpegang teguh pada quran sunnah, ini jadi tanggungjawab kita semua”, tutur Ibu Hj. Lia

Beliau menuturkan bahwa tema yang diusung merupakan turunan dari tema muskernas Persis kemarin. “Jika Persis mempertegas perannya untuk menjaga NKRI, maka Persistri mempertegas peranannya untuk ketahanan keluarga, di rumah tangga. Khususnya keluarga kita masing masing dan keluarga pada masyarakat umumnya”, ungkap Ibu Hj. Lia (HL/TG)