Ketua Umum PP Persis Ajak Masifkan Gerakan Ekonomi Syariah

Dipublish pada 16 April 2018 Pukul 09:53 WIB

304 Hits

Bandung –persis.or.id, Ketua umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria, menyampaikan ajakannyaagar seluruh anggota jamiyyah Persatuan Islam bersama-sama menyuburkan gerakanekonomi syariah.

Dalamsambutannya di acara Grand Launching Baituttamwil Berkah Umat, KH. AcengZakaria menyebutkan bahwa umat Islam saat ini membutuhkan tiga kekuatan.

“Kekuataniman, kekuatan jama’ah dan kekuatan Ekonomi”, sebutnya.

Sejarah membuktikankekuatan muakhhat yang dilakukan Nabi SAW terhadap kaum muhajirin dan anshar(iman dan jamaah) ternyata menimbulkan banyak kekuatan baru, diantaranyakekuatan ekonomi umat (iqtishadiyyah).

“Tatananekonomi kapital buatan Yahudi menjadi hancur, dan umat Muslim menjadi tuantanah di Kota Madinah”, ungkap KH. Aceng Zakaria. 

Ketua umum PPPersis itu mengatakan bahwa kondisi saat ini ekonomi umat Islam sangatketinggalan, mengambil contoh pada masa Nabi, dimana menjelang akhir hayatnyaumat Islam bertemu dengan masa yang sejahtera.


Bahkan Nabipernah menanyakan umatnya yang memiliki hutang sehingga Nabi dan para sahabatberupaya membantu untuk melunasinya.

Kecintaansahabat kepada Rasulullah SAW begitu mendalam, bukan hanya sahabat, bahkanorang kafir pun terpesona dengan kepribadian Nabi.

“Abu jahalsaja pernah berulangkali terlihat diam-diam mendengarkan Nabi sedang mengaji”,imbuhnya.

KH. AcengZakaria menegaskan, sejarah bukanlah cerita isapan jempol, tapi harus diambilpelajarannya.

“Semogakedepan Baituttamwil Berkat Umat ini benar-benar menjadi solusi bagi umat danmenjadi bagian penggerak perekonomian umat”, pungkasnya. (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?