Ketua Umum PP Persis Dorong Realisasi Gerakan Ekonomi Syariah dan Kajian Siyasah

Ketua Umum PP Persis Dorong Realisasi Gerakan Ekonomi Syariah dan Kajian Siyasah

SHARE

Bandung – persis.or.id, Ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria, menyampaikan dorongannya agar terealisasi program ekonomi syariah dan kajian siyasah, pada acara pra-muskernas hari sabtu (07/01/2017) di Aula PP Persis.

“Saya hanya menguatkan saja apa yang sudah dicanangkan; gerakan ekonomi syariah, kajian siyasah syariah dan dibentuknya forum kajian syiah”, ujar KH. Aceng Zakaria, mengawali paparannya.

Ketua Umum PP Persis itu menyampaikan bahwa Persis mesti mulai melek ekonomi syariah mulai dibentuknya kajian ekonomi syariah sampai pada aplikasinya, seperti membuat BMT di setiap Pimpinan Daerah (PD) Persis dan adanya himpunan pengusaha Persis.

“Himpunan pengusaha Persis bisa meningkatkan ekonomi jamiyyah Persis. Maanfaat ekonomi syariah diantaranya menyelamatkan umat dari sistem riba”, tambahnya.

Selanjutnya KH. Aceng Zakaria juga menyoal dan mendorong banyaknya kajian siyasah syariah yang tidak hanya ramai saat menghadapi pilkada dan pilpres saja.

“Kita mesti menguasai ilmu siyasah syariah, kedepannya kita bisa mempersiapkan siapa kader-kader kita yang akan kita orbitkan baik di DPR dan tempat tempat strategis lainnya semua dibawaah pemetaan dari jamiyyah. Mudah mudahan semua ini dapat terealisaikan dengan segera itulah harapan kami”, pungkasnya. (HL/TG)