Ketua Umum PP Persis Resmikan BPR Syariah Amanah Rabbaniah Kantor Kas Katapang

Ketua Umum PP Persis Resmikan BPR Syariah Amanah Rabbaniah Kantor Kas Katapang

SHARE

Bandung – persis.or.id, PT. BPR Syariah Amanah Rabbaniah yang kelahirannya dibidani Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) telah meresmikan Kantor Kas baru di jalan Terusan Kopo kecamatan Katapang, kamis (13/07/2017).

Peresmian dilakukan oleh Ketua Umum PP Persatuan Islam sekaligus Ketua Dewan Pengawas Syariah (DPS) BPR Syariah Amanah Rabbaniah, KH. Aceng Zakaria di kantor kas baru.

Acara peresmian yang dihadiri oleh 200 orang tamu undangan dan bertempat di Aula Pesantren Persatuan Islam No. 60 Katapang (di sebrang kantor baru, red) ini mendapat sambutan dari PD Persis Kab.Bandung, Ketua PC Persis Katapang, Camat Katapang dan undangan para Ketua Pimpinan Jamaah Persis se- Cabang Katapang dan bagian otonom Persistri, Pemuda dan Pemudi Persis.

Dengan diresmikannya kantor kas Katapang sebagaimana yang disampaikan Direktur Utama, Roni Pahrul Sani, SE,MM saat ini PT BPR Syariah Amanah Rabbaniah sudah mempunyai jaringan di 4 kantor yaitu kantor pusat Banjaran dan 3 (tiga)  kantor kas Bojongsoang, Pangalengan dan Katapang.

“Sesuai dengan target perusahaan,  insya Alloh sampai dengan tahun 2020 bisa membuka 10 kantor kas baru di Kabupaten Bandung. Dengan total asset saat ini sebesar Rp 57 Milyar, penyaluran pembiayaan sebesar Rp 44 Milyar, dana pihak ketiga sebesar Rp 47 Milyar dan pembiayaan bermasalah mencapai 4% dari ketentuan otoritas Bank Indonesia (BI) maksimal 7% diharapkan ke depannya akan semakin berkembang”, papar Roni.

Dalam sambutannya KH. Aceng Zakaria menyampaikan harapan yang sangat besar kepada PT. BPR Syariah Amanah Rabbaniah.

“Semoga menjadi salah satu asset milik jamiyyah yang bisa menjadi solusi atas problematika ekonomi umat di tengah ekonomi sekuler yang didominasi praktek ekonomi ribawi”, ujarnya.

photo_2017-07-14_18-57-42Selain itu beliau mengamini apa yang disampaikan dalam sambutan dari PD Persis dan Ketua PC bahwa eksistensi Bank Amanah harus dapat dirasakan manfaatnya oleh warga jamiyyah dan masyarakat khususnya di kecamatan Katapang dan umumnya di kabupaten Bandung.

Dari pihak PT. BPR Syariah Amanah Rabbaniah yang diwakili oleh Komisaris Utama, Drs.Farid Wajidi Tahin, MM., menyampaikan harapannya Amanah Rabbaniah bisa memberikan layanan perbankan yang lebih baik bagi masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi, Bank Amanah Rabbaniah memberikan hadiah dalam bentuk tabungan santri khusus kepada santri berprestasi setiap kelas di tingkat Tsanawiyyah dan Muallimien Pesantren Persatuan Islam No.60 Katapang dengan harapan dapat memberikan motivasi bagi para santri untuk lebih berprestasi dan kedepannya bisa menjadikan Bank Amanah sebagai lembaga keuangan tempat bertransaksi untuk simpanan tabungan para santri dan orang tuanya.

Semoga dengan diresmikannya kantor baru ini dapat memperkokoh PT BPR Syariah Amanah Rabbaniah sesuai dengan visinya yaitu lembaga jasa keuangan yang sesuai syari’ah, besar, menguntungkan, sehat dan bermanfaat banyak dengan misinya untuk menyelamatkan muamalah umat dan menyelamatkan umat dalam bermuamalah.(/ainy)