Ketum Persis harap HIPPI bisa Bangkitkan Ekonomi Umat dan Hilangkan Riba

Ketum Persis harap HIPPI bisa Bangkitkan Ekonomi Umat dan Hilangkan Riba

SHARE

Bandung – persis.or.id, Dalam sambutannya di acara Musyawarah Kerja ke-I Himpunan Pengusaha Persatuan Islam (HIPPI), Ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria menyampaikan harapan terhadap HIPPI agar bisa membangkitkan ekonomi umat Islam dan mengurangi praktek Riba yang ada di Masyarakat kedepannya.

“Dengan adanya HIPPI, mesti bisa membangkitkan ekonomi ummat Islam, khususnya di level jamiiyah Persis dan semakin bisa menghilangkan riba”, ungkapnya, kamis (10/08/2017) di Hotel Marbella Dago – Bandung.

KH. Aceng Zakaria pun sangat mengharapkan HIPPI bisa menelurkan sosok-sosok Abdurhaman bin A’uf di zaman ini, dari jamiyyah Persatuan Islam.

Selain Ketua Umum, acara Musyawarah Kerja I HIPPI ini pun dihadiri oleh Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan badan otonom.

Dalam Musyawarah Kerja ini turut menghadirkan keynote speaker Herudin Amin, S.Ag. MH, anggota DPR fraksi PAN, yang akan memberikan gambaran tantangan ekonomi nasional, juga menghadirkan Ir. H. Heppy Trenggono, M. Kom, Presiden Indonesia Islamic Bussiness Forum (IIBF).

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Umum PP Persis menyatakan rasa bangga melihat pergerakan HIPPI dan mengharapkannya sebagai penopang gerak jihad jamiyyah.

“Sungguh bangga melihat pergerakan HIPPI. HIPPI akan menjadi kekuatan ekonomi di jamiyyah dan hasilnya nanti bisa membantu pergerakan dakwah jamiyyah. Menjadi motor pergerakan ekonomi ummat”, terang KH. Aceng Zakaria. (HL/TG)