KH Aceng Zakaria Buka Muskernas III PP Persistri.

Dipublish pada 21 Januari 2018 Pukul 08:46 WIB

62 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Pusat Persistri menggelar helatan tahunan Musyawarah Kerja Nasional III di Hotel Grand Savoy Homan Bandung pada Sabtu-Ahad 20-21 Januari 2018.

Acara Musyawarah Kerja Nasional III dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria.

Pada sambutannya, KH Aceng Zakaria menegaskan “Islam itu harus memiliki 3 kekuatan, yaitu kekuatan Iman, Jama'ah dan kekuatan ekonomi. Ujarnya Sabtu (20/01)

Selain itu KH Aceng menambahkan Kekuatan Iman, seperti halnya dalam perang badar, sekalipun memiliki berbagai keterbatasan namun bisa menang karena iman. "Kaum Kafir kalah oleh kaum muslimin" tambahnya

Selain kekuatan Iman Kekuatan jama'ah "Artinya umat islam harus memiliki kekuatan politik sehingga bisa memiliki kekuasaan dan menggunakan kekuasaannya untuk kemajuan umat islam" tegasnya.

KH Aceng pun menegaskan kekuatan ekonomi, umat islam. "diharapkan memiliki kekuatan ekonomi sebagaimana disiratkan dalam al qur'an maka bahwa umat islam harus bisa berjihad dengan harta dan jiwa yang dimilikinya", pungkasnya.

Musyawarah Kerja Nasional Persistri dihadiri oleh 8 Pimpinan Wilayah dari 16 Pimpinan Wilayah di Indonesia, kendati demikian, Ketua Umum PP Persistri Lia Yuliani sangat mengapresiasi kehadiran PW yang hadir pada acara tersebut. (/RF)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?