KH. Aceng Zakaria: Empat Pilar Kebangsaan Sudah Tak Asing Lagi di Umat Islam

0
2740

Garut – persis.or.id, Sambutan ketum PP Persis KH Aceng Zakaria pada acara ceramah kebangsaan yang diadakan oleh STAIPI Garut pada Kamis (12/10/2017) di aula kampus STAIPI Garut.

KH Aceng Zakaria menyatakan bahwasanya kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat.

Menurut KH A Zakaria sejatinya empat pilar kebangsaan ini sudah tidak asing lagi dikalangan umat islam terutama di kalangan jamaah Persatuan Islam.

“Sebenarnya empat pilar kebangsaan ini sudah tidak asing lagi, dalam arti sudah tidak perlu lagi dipertanyakan di organisasi Persis, “tegasnya.

Lebih lanjut KH A Zakaria menyatakan bahwasanya Persis lahir pada tahun 1923 dan tokoh nasional Indonesia sekaligus tokoh Persis seperti M Natsir sudah jauh jauh hari memberikan gagasannya.

Selain itu dalam agama islampun ada empat pilar sebagaimana diungkapkan dalam sebuah hadits.

Empat pilar dalam agama islam itu sebagaimana dalam kandungan hadits adalah pertama pemerintah adil, kedua ilmu ulama ketiga dermawannya para hartawan dan yang keempatnya adalah doa orang fakir.

“Jadi pada intinya tamu itu membawa berkah dan semoga kedatangan MPR RI ini membawa juga berkah bagi semua, ” tutupnya. (/Her).

LEAVE A REPLY

5 × 2 =