KH. Aceng Zakaria Resmi Buka Musykernas 3 PP Persis

Dipublish pada 15 Desember 2017 Pukul 12:11 WIB

197 Hits

Bandung - persis.or.id, Ketua Umum PP Persis, KH. Aceng Zakaria, secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Musykernas) ke-3 Pimpinan Pusat Persatuan Islam, jumat (15/12/2017) di Hotel Grand Pasundan.

Pembukaan acara Musykernas yang mengusung tema Mempertegas dan Pengembangan Jam'iyyah Persis Menuju Kemandirian, dihadiri oleh para pimpinan, tasykil, para ketua dan sekretaris badan otonom dan para ketua serta sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) se- Indonesia.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari (15 s/d 17) Desember 2017 mendatang.

Di sesi pembukaan, ada pemberian secara simbolik bantuan Peduli Da'i di pelosok dari Bank DKI Syariah cabang Jawa Barat, Imam Syufii, kepada Laznas Pusat Zakat Umat PP Persis.

Dalam sambutannya, KH Aceng Zakaria menyampaikan tentang periode pertengahan masa kepemimpinannya.

"Tanpa terasa amanah yang kami emban sejak muktamar 2015, akan menginjak tahun ketiga masa jihad, dalam bahasa para ulama disebutkan dengan istiilah "Sebaik-baiknya urusan adalah ditengah-tengah", ungkapnya.

Menurutnya, bisa jadi di tahun pertengahan ini adalah ujiannya bertambah tambah lagi.
Dua tahun kebelakang, beliau jadikan sebagai bahan pemasanan atau pengalaman untuk tahun-tahun berikutnya.

"Sudah sepeantasnya, kami mengencangkan ikat pinggang menghadapi tahun depan, tidak ada waktu untuk berleha leha",

"Saatnya kita mengawali umat dan jamaah Persis ke arah yang jauh lebih baik dari berbagai sektor, saatnya kita menjaga keutuhan jamiyyah Persis dan saatnya kita menjaga konsolidasi umat Islam di Indonesia", ujar KH. Aceng Zakaria. (HL/TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?