Kominfo PP Pemuda Persis Kumpulkan SDM untuk Tingkatkan Kualitas Dakwah Era Digital

Kominfo PP Pemuda Persis Kumpulkan SDM untuk Tingkatkan Kualitas Dakwah Era Digital

SHARE

Bandung – persis.or.id, Workshop Information Technology (IT) yang diselenggarakan oleh Kominfo PP Pemuda Persis pada hari sabtu (29/10) di Pesantren Al-Hidayah, bertujuan untuk mengumpulkan SDM yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas dakwah di era digital saat ini.

Total peserta yang hadiri sebanyak 70 orang berasal dari kabupaten Bandung, kota Bandung, Bekasi, Jakarta, Garut, Tasik, Cianjur, Padalarang dan Cirebon.

Ketua kominfo PP Pemuda Persis, Hendi Santika, menegaskan bahwa sudah saatnya para peminat IT di jamiyyah Persatuan Islam untuk ikut ambil bagian dalam kualitas dakwah Persis di bidang IT. “Workshop IT ini mengumpulkan potensi-potensi peminat Teknologi Informasi anggota Pemuda Persis dan simpatisan sehingga bisa membantu meningkatkan dakwah Persatuan Islam di bidang IT dalam Dakwah di era digital ini”, tutur Hendi.

photo_2016-10-31_15-40-00 photo_2016-10-31_15-39-57 photo_2016-10-31_15-39-50Ada 3 kelas yang disediakan untuk batch perdana. Pertama, Software Development, tindak lanjut kelas ini akan mengadakan pelatihan kelas on-line PHP MySQL dalam telegram. Kedua, Graphics Design, para peserta di kelas ini akan difollowup untuk kolaborasi dengan Persis DakwArt yang sudah mempunyai banyak karya. Ketiga, Internet Marketing, mengajarkan pembuatan website dengan sangat mudah. Tiap peserta di kelas ini diharapkan bisa membantu membuatkan website untuk masing-masing pesantren, sekolah persis dan jamiyyah di lingkungannya serta diharapkan bisa menaikan social branding PERSIS jadi lebih baik. (/TG)