Kominfo PP Persis Ajak Pesantren Manfaatkan Kanal Kepesantrenan di Website PP Persis

Kominfo PP Persis Ajak Pesantren Manfaatkan Kanal Kepesantrenan di Website PP Persis

Dipublish pada 26 Agustus 2018 Pukul 00:02 WIB

490 Hits

Bandung - persis.or.id, Kominfo PP Persis yang diwakili oleh tim persis.or.id menyampaikan sosialisasi sekaligus ajakan untuk memanfaatkan rubrik atau kanal kepesantrenan di persis.or.id, dalam acara Pelatihan yang diigitalisasi PW Persis Jabar, Sabtu (25/08/2018) di PPI 110 Manbahul Huda Bandung.

Dijelaskan oleh Admin sekaligus fotografer/reporter persis.or.id, Henry Lukmanul Hakim, bahwa banyak manfaat yang didapatkan jika Pesantren Persis memanfaatkan rubrik atau media sosial tersebut.

"Media website persis.or.id atau media sosial lainna bisa dijadikan sarana memasarkan dan memperkenalkan Pesantren-Pesantren Persatuan Islam yang ada di seluruh Indonesia ke masyarakat luas, ini gratis loh, Kalau melihat alokasi dana memang dana yang terbesar sebetulnya ada di marketing, sayang kalo media ruang publik ini tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pihak pesantren", tutur Henry, atau biasa akrab disapa bang Henry.

"Henry menilai bahwa kanal atau rubrik kepesantenan ini belum dimasimalkan oleh seluruh peantren-pesantren Persatuan Islam yang ada di Indonesia."

Ditambahkan oleh rekannya, Taufik Ginanjar yang juga admin dan editor di persis.or.id, bahwa pihak Pesantren bisa mengirimkan berita kepesantrenan, informasi kegiatan akbar di pesantren tersebut dan juga bisa mengirimkan tulisan karya asatidznya.

"Manfaatnya, suatu Pesantren Persis bisa dikenal brand image nya lewat pemberitaan atau informasi yang dimuat di website PP Persis ini", ungkap Taufik.

Dijelaskan juga betapa mudahnya prosedur bagi Pesantren Persis jika ingin dipublikasikan berita atau informasi seputar pesantren tersebut.

"Silahkan saja kirimkan ke no WA kami 081387199955 atau 082128942556, in syaa Allah nanti pasti kami muat di persis.or.id", ujar bang Henry. 

Untuk melihat secara lengkap apa yang disampaikan dalam acara sosialisasi tersebut, bisa dilihat di https://www.facebook.com/pendidikan.jabar/videos/466771427153960/?q=Pendidikan%20Persis%20Jabar


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?