Komunitas Persis Photography Adakan Lomba Foto untuk jenjang MTs/SMP dan Muallimin/Sederajat

Dipublish pada 14 Oktober 2016 Pukul 13:21 WIB

251 Hits

Bandung - persis.or.id, Komunitas Photographer Persis atau lebih dikenal dengan Persis Photography mengadakan lomba foto tingkat santri persatuan islam jenjang MTs/SMP sampai  Mualimin/Aliyyah SMA/SMK. Lomba diselenggarakan pada 22 – 23 Oktober 2016 di Bale Rame Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung.

Komunitas Photographer yang berada di bawah binaan bidang garapan Kominfo PP Persis dan PP Pemuda Persis memberikan stimulus kepada para santri tingkat MTs/SMP sampai dengan Muallimin/Aliyyah/SMA/SMK Persis se-Indonesia untuk mengabadikan dan memperkenalkan pesantren dan seluruh aktivitasnya yang dituangkan dalam seni photography.

Tema lomba foto ini adalah “Kegiatan Kepesantrenan” yang mencakup segala aktivitas santri dan asatdiz di pesantren baik yang dilaksanakan di lingkungan pesantren ataupun di luar pesantren. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan kegiatan UKMJ EXPO PD Pemuda Persis Kab. Bandung.

Juri lomba foto ini berasal dari kalangan photographer professional yang juga anggota Persis dan simpatisan. Juri Lomba Foto yang pertama adalah Taufique Rahman (Ketua Komunitas Photographer Bandung Selatan ) salah satu komunitas photographer terbesar di Bandung Selatan. Juri yang kedua adalah H. Dadang Masdar Hilmi (Seniman dan Photographer Senior di Persis Photography) dan yang ketiga adalah Wildan Syamsuludin (Photographer Senior Persis Photography).

photo_2016-10-14_10-27-43 photo_2016-10-14_10-27-29 photo_2016-10-14_10-27-23Menurut Agus Nur Putra, Ketua Komunitas Photographer Persis, “Potensi dakwah di bidang photography sangat besar sekali seiring semakin pesatnya perkembangan media sosial di dunia. Kegiatan dakwah organisasi Persatuan Islam (Persis) yang begitu banyak akan lebih bagus apabila diabadikan dan di share di media sosial sehingga mudah diakses dan diketahui oleh khalayak umum. Maka dari itu kegiatan perlombaan ini mudah-mudahan menjadi stimulus untuk para santri untuk mengabadikan setiap moment kegiatannya sebagai salah satu sarana syi’ar islam.” Pungkasnya.

Informasi yang berkaitan dengan kegiatan perlombaan bisa di lihat selengkapnya di halaman facebook Persis Photography. (/ANP)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?