Konsolidasi Jamiyah bagi Pimpinan Cabang Istimewa di Timur Tengah

Konsolidasi Jamiyah bagi Pimpinan Cabang Istimewa di Timur Tengah

SHARE

Bandung – persis.or.id, Di tengah sibuknya melayani 650 jamaah umroh PT Karya Imtaq PP Persis, Bidang Jamiyyah PP Persis bisa melakukan konsolidasi dan silaturahim diantara PCI yang hadir di Mekah dan Madinah yang juga sebagai guide jamaah umroh Persis.

Hadir diantaranya Ketua PCI Mesir ust Pian Sopian, Ketua PCI Sudan ust Hilman dan Ketua PCI Madinah Arab Saudi ust Fauzan beserta tasykil (pengurus). Dalam pertemuan yang dihadiri oleh ustadz H. Haris Moslem  Lc., M.A selaku Sekretaris Umum PP Persis dan Dr.H. Ihsan Setiadi Latief. M.Si sebagai Ketua Bidang Jamiyah PP Persis.

Ustadz Ihsan Setiadi Latief menyampaikan bahwa PP Persis mendorong Pimpinan Cabang Istimewa di luar negeri untuk berkiprah aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya, apalagi PCI sesuai karakteristik kekhasannya di  setiap masing masing negara tentu saja berbeda. PCI bukan terletak pada kuantitas kader tapi lebih kepada kualitas dan networking jamiyah Persis di luar negeri, ujar Ketua Bidang Jamiyah PP Persis.

Dr. Ihsan Setiadi Latief menegaskan tugas utama kalian di luar negeri khususnya mahasiswa adalah belajar dan menyelesaikan kuliah S1, S2 bahkan sampai S3 serta kembali mengabdi kepada jamiyah.  Jamiyah sangat butuh kader kader yang berkualitas kedepan.

Sekretaris Umum PP Persis ust H.Haris Moslem Lc MA memberikan taujih PP Persis mengapresiasi keberadaan PCI PCI di timur tengah yang telah berkhidmat untuk jamiayah ditengah kesibukan masing masing. Beliau mengamatkan agar PCI PCI yang berada di luar negeri bisa menjalankan roda jamiyahnya sesuai dengan target yang dicanangkan.

Ada beberapa masukan penting dari PCI PCI di Timur Tengah kepada PP Persis dan insya Allah menjadi masukan yang berharga untuk perbaikan jamiyah kedepan. (*)