Konsolidasi Jamiyyah, Persis Tasikmalaya beserta Otonom Adakan Pengajian Umum

0
93

Tasikmalaya – persis.or.id, Pimpinan Daerah Persis Kabupaten Tasikmalaya beserta otonomnya melaksanakan konsolidasi jamiyyah dengan mengadakan pengajian umum, hari rabu (11/01/2017) di Masjid Persis Ciawi.

Pengajian umum tersebut dihadiri sebanyak 2000 orang jamaah. Kegiatan yang diinisiasi oleh PD Pemuda Persis Kab.Tasikmalya ini dihadiri oleh elemen Persis dari berabagai kecamatan yang ada di sekitar kecamatan ciawi, seperti rajapolah, kadipaten, cisayong, sukaresik, kota tasikmalaya, bahkan ada yang datang dari kabupaten ciamis.

tmp_12872-IMG_20170114_103721-496554520

Acara yang bertema “Menyongsong Kebangkitan Islam, Menjaga Spirit Aksi Bela Islam 212” ini menghadirkan pembicara Ust. Dr. Jeje Jaenudin, M.Ag yang merupakan wakil ketua umum Persis.

Dalam ceramahnya, Ust. Jeje mengingatkan bahwa siklus 7 abad pergantian pemimpin peradaban dunia akan terulang, hal ini berdasarkan fakta historis bahwa hampir setiap 7 abad selalu terjadi pergantian pemimpin peradaban dunia.

Setelah pengajian umum selesai sebelum magrib, acara dilanjutkan dengan pelatihan strategi dakwah untuk kader kader persis di kab tasikmalaya. Acara pelatihan ini diharapkan mampu menambah energi baru bagi gerakan dakwah persis dalam menghadapi berbagai tantangan dakwah yang semakin kompleks.

Dalam pelatihan ini, Ust. Jeje menyinggung bahwa ummat Islam mempunyai keunggulan berupa jumlah yang banyak. Namun, jumlah yang banyak ini harus dibarengi dengan strategi yang jitu dalam melakukan dakwah. (*)

***

Reporter: Tim Media PC Pemuda Persis Ciawi