Konsolidasi Persis di Kabupaten Alor

Konsolidasi Persis di Kabupaten Alor

Dipublish pada 26 November 2018 Pukul 23:51 WIB

218 Hits

Kupang -- persis.or.id - Dalam rangkaian pembinaan dan pelantikan PW Persis dan PW Persistri NTT, sehari setelah pelantikan langsung menuju Kabupaten Alor.

Jangan dibandingkan dengan pulau Jawa, jarak tempuh antar Kabupaten dan Kota bisa ditempuh dengan mudah dan singkat melalui jalan darat.

Di provinsi kepulauan seperti Nusa Tenggara Timur ini, sebuah provinsi di Indonesia yang meliputi bagian timur Kepulauan Nusa Tenggara. Provinsi ini beribukota di Kupang dan memiliki 22 Kabupaten/Kota yang bisa ditempuh seharian dan antar pulau dengan kapal laut yang tidak setiap hari ada.

Di awal kemerdekaan Indonesia, kepulauan ini merupakan wilayah Provinsi Sunda Kecil. yang beribukota di kota Singaraja, kini terdiri atas 3 provinsi (berturut-turut dari barat): Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Setelah pemekaran, Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di bagian tenggara Indonesia. Provinsi ini terdiri dari beberapa pulau, antara lain Pulau Flores, Pulau Sumba, Pulau Timor, Pulau Alor, Pulau Lembata, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Adonara, Pulau Solor, Pulau Komodo dan Pulau Palue.

Provinsi ini terdiri dari kurang lebih 550 pulau, tiga pulau utama di Nusa Tenggara Timur adalah Pulau Flores, Pulau Sumba dan Pulau Timor Barat.

Banyak alumni asal pesantren Persatuan Islam di Alor yang terdiri dari 17 Kecamatan ini, alhamdulillah setelah pembinaan dan setelah hasil identifikasi kader, bisa terbentuk  6 Pimpinan Cabang, selain Pimpinan Daerah yang sudah terbentuk. (/ISL)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?