Lahirnya PW Persis di NTB, Harapan Peningkatan Ukhuwah Islamiyyah

0
41

Lombok – persis.or.id, Kegiatan pembentukan dan pembinaan Persatuan Islam Wilayah NTB pada hari sabtu (13/8) di gedung Museum Nusa Tenggara Barat, dihadiri Gubernur NTB Dr. KH Zainul Majedi MA dan wakilnya, Ketua MUI dan aparat kemanan NTB. Hadirnya Persis, menjadi harapan akan adanya peningkatan ukhuwah Islamiyyah disana.

Hal demikian disampaikan oleh Pimpinan Pusat Persis, yang diwakili oleh wakil ketua umum. “Dengan berdirinya Persis di NTB, mudah-mudahan mampu memberikan warna politik dan mampu memberikan angin segar kepada umat islam khususnya umat Islam di NTB”, terang Dr.Jeje Zaenudin. Beliau pun menyampaikan salam dari ketua umum PP Persis, KH.Aceng Zakaria, yang berhalangan hadir pada acara tersebut dikarenakan ada sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan.

“Dengan nikmat-Nya telah disempurnakan amal ibadah kita, dengan tauhid-Nya telah dipersatukan perselisihan-perselihan diantara kita dan dengan petunjuk-Nya mengeluarkan kita dari kegelapan menuju keterangan. Dunia Islam saat ini sedang mengalami permasalahan yang amat berat dari aspek persatuan dan kesatuan dimana kita sudah bercerai berai maka dengan mudah kita diprovokasi”, Dr.Jeje melanjutkan paparannya.

Beliau pun menjelaskan bahwa tidak ada suatu bangsa dan umat dari aspek sosial dan budaya yang sudah ditindas kecuali umat Islam. “Kita setiap hari mendengar dan melihat umat Islam menjadi korban keganasan perang, apakah ini perang atas nama agama, apakah ini perang memperjuangkan agama atau perang mempolitisasi agama?  Mudah-mudahn dengan hadirnya Persis di NTB dapat melebur permasalahan ini”, pungkas Dr. Jeje. (HL & TG)