Lariba Islamic Indonesia Kembali Berikan Kadeudeuh untuk Asatidz & Santri

Dipublish pada 28 Juni 2016 Pukul 08:57 WIB

1336 Hits

Bandung - persis.or.id, Lariba Islamic Indonesia untuk yang ke-4 kali nya mengadakan silaturahim sekaligus pembagian Rotibah kepada Asatidz yang berada di Bandung Selatan dan santunan untuk santri yang berasal dari luar Jawa khususnya Ambon. Kegiatan digelar pada hari senin (20/6) bertempat di kediaman Ust. Sulwan Kosasih yang merupakan Kabidgar Pembinaan & Pengembangan Sumber Daya Insani PP Persis yang juga merupakan Sekretaris Umum Lariba Islamic Indonesia.

Lariba Islamic Indonesia adalah forum para pengusaha muda yang bertekad meninggalkan riba dalam kegiatan bisnisnya juga bergabung beberapa praktisi manjamen serta akademisi yang mempunyai niat dan tujuan yang sama.

Pada tahun ke-4 ini, ada 142 Asatidz dari lingkungan pesantren persis bandung selatan yang menerima kadeudeuh berupa rotibah senilai Rp. 700.000 per masing-masing asatidz. Dan untuk para santri menerima santunan sebesar Rp. 150.000 per orangnya. Selain itu, Lariba Islamic Indonesia juga memberikan tebar Iftar Jamai kepada puluhan masjid selama Ramadhan serta pembagian 300 paket kadeudeuh lebaran kepada mereka yang layak menerima.

Hadir dan memberi sambutan pada acara tersebut Drs H Asep Badru M.Pd Sekretaris Bidang Tarbiyah dan juga KH Drs Uus M Ruhiat dari Pengembangan Dakwah PP Persis sekaligus sebagi guru mengaji para Anggota Lariba yang secara rutin melakukan kajian dan bahasan Quran dan Hadits setiap Senin malam di Kampus Lariba Bandung. Saat ini Lariba Islamic Indonesia diketuai oleh HM Elqi Sudirman dan Dewan Pembina Lariba KH Uus M Ruhiat dan H Asep Ridwan Ismail. Semoga gerakan-gerakan semacam ini bisa menjamur dan memberikan efek pada keshalehan sosial. (HL & TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?