Launching Komunitas Gowes Persis: Bukan Sekedar Hobi Biasa

Launching Komunitas Gowes Persis: Bukan Sekedar Hobi Biasa

Dipublish pada 16 Desember 2018 Pukul 14:13 WIB

540 Hits

Bandung -- persis.or.id - Bertempat di RM Sukahati Jl. Rancaekek tgl 16 Desember 2018 launching Komunitas Gowes Persis (KGP) yang dihadiri peminat hobi sepeda dari Bandung dan Garut.

Didahului bersepeda dari mulai kantor PP Persis Jl. Perintis Kemerdekaan 2/Viaduc menyusuri jalan Tamblong, Veteran, Gatot Subroto,Kiara Condong, Soekarno Hatta (by pass),Cibiru, Cinunuk,RM. SUKAHATI Cipacing.

Sebenarnya peminat gowes sudah lama hadir khususnya di lingkungan Persis, bahkan menjadi aktifis di beberapa komunitas sepeda di beberapa Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Komunitas ini lahir bukan sekedar komunitas biasa, tapi ada diniatkan ibadah dan berkontribusi buat jamiyah, demikian disampaikan Ketua Pembina KGB Ihsan Setiadi Latief, "selain sehat juga merupakan anjuran agama, karena umumnya para asatidz kurang memperhatikan soal ini sehingga timbul berbagai penyakit disebabkan kurang gerak dan tidak seimbangnya asupan makanan dan minuman dengan aktifitas sehari hari.

Ketua KGP M. Wahid Ramdlan mengatakan bahwa komunitas ini bisa bersinergi dengan komunitas komunitas lain umumnya dan bersinergi dengan jamiyah, banyak program yang kita rancang agar bisa bersinergi dengan jamiyah.

Ketua pembina Persis Sport Group ustadz Doddy S Truna yang mengawal sepeda dari KGP mengatakan menyambut baik kehadiran Komunitas berbasis olahraga ini, selain menyehatkan juga bisa menjadi energi positif bagi jamiyah.

Prof. Atip Latiful Hayat sebagai Dewan Pembina KGP mengatakan bahwa  "Dinamisasi jamiyah bisa dilihat sejauhmana aktifisme para aktifis dakwah dalam membuat saluran saluran passion anggota, salah satunya KGP bisa bersinergi dgn semua pihak terutama jamiyah Persis". (/ISL)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?