Lebih dari 100 Kader Pemudi Persis Tasikmalaya Ikuti Maruf dan PKP 1

0
390

Tasikmalaya – persis.or.id, Bertajuk pengkaderan, terdaftar 109 kader Pemudi Persatuan Islam (Persis) dari 5 pimpinan cabang Pemudi Persis sekabupaten Tasikmalaya mengikuti training Kaderisasi Formal Ma’ruf (masa Ta’aruf) dan PKP1 (Pembinaan Kader Pimpinan ke satu ) di kampus MI Islamiyah Persis Sukaresmi, Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, (5/11/2017).

Ma’ruf dan PKP 1 ini adalah jenjang kaderisasi sebagai pintu gerbang bagi legalitas keanggotan Pemudi Persis, serta training kaderisasi berjenjang di Jam’iyyah Pemudi Persis secara nasional.

Menurut ketua pelaksana, Iva Farhana, S. Pd. I, kegiatan tersebut mengambil tema Penguatan pembinaan kader Pemudi yang berkualitas dalam berjam’iyyah.

Selain mengambil nilai dari pedoman kaderisasi bab 1 pasal 1 ayat 2 yang berbunyi, kaderisasi merupakan usaha, tindakan dan kegiatan secara berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas anggota Pemudi Persis, bahwa diharapkan juga dari jenjang kaderiasi yang berjenjang ini mampu melahirkan anggota yang mengenal dan memahami sejarah serta tujuan jam’iyyah Pemudi Persis.

“Dengan demikian diharapkan terbentuknya kader Pemudi Persis yang memiliki Akhlaqul Karimah, Komitmen, dedikasi, loyalitas, kecerdasan interpersonality, serta cakap dalam menejerial dan leadership”, ungkap Iva.

Dalam kaitannya menempuh sampan perjuangan di Pemudi Persis, ketua PD. Pemudi Persis Kabupaten Tasikmalaya, Nunung Ernawati, S. Pd, menyampaikan nasihat khusus soal pembiasaan beramal harta.

Nunung mengungkapkan agar semua calon anggota Pemudi yang mengikuti Ma’ruf dan PKP 1 tidak usah takut bilamana bergabung dengan Pemudi Persis. Ia menyoroti di antaranya infaq Pemudi, semata-mata hal itu merupakan pelatihan terhadap anggota agar gemar berinfaq setiap hari.

Secara lebih khusus, Nunung sangat mengapresiasi panitia pelaksana serta seluruh jajaran pengurus PD. Pemudi Persis yang telah solid dan serius dalam mengelola agenda yang menjadi jantungnya jam’iyyah ini.

“Semoga jerih payah semua pihak bisa dibalas oleh Allah Swt. dengan dimunculkannya para kader pelanjut Pemudi Persis kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik, kompak, dan progres”, tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, Ma’ruf dan PKP 1 ini dihadiri langsung oleh Tim Instruktur (TI) Pimpinan Pusat Pemudi Persis, yaitu Nurhasanah Fulqiah, Wiwi Siti Fatimah, Iva Farhana, dan Annisa Nur Hakim.

Kepada peserta ma’ruf khususnya, Iva meyakinkan agar ketika nanti mereka menyatakan siap bergabung di pemudi, maka Pemudi menjadi identitas yang harus melekat di mana pun dan kapan pun.

Iva juga menyimpan harapan agar grand idea Pemudi Persis periode ke X yang mencita-citakan Pemudi Sholehah berakhlaqul Karimah akan dapat menjadikan semua anggota semakin giat untuk menambah ilmu dan memperbaiki kualitas diri, yang sholehah berakhlaqul karimah sebagai hamba Allah Swt., sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, dan sebagai bagian dari anggota masyarakat. (/Z3)

LEAVE A REPLY

3 × four =