Lepas 19 Santri Persis Kuliah di Mesir, Haris Muslim: Ini adalah Amanah dan Anugerah dari Allah

Lepas 19 Santri Persis Kuliah di Mesir, Haris Muslim: Ini adalah Amanah dan Anugerah dari Allah

Dipublish pada 01 Desember 2018 Pukul 11:51 WIB

837 Hits

Bandung — persis.or.id - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) H Haris Muslim. Lc. MA., melepas 19 santri lulusan Pesantren Persis di Jawa Barat guna melanjutkan kuliah di universitas Al- Azhar Kairo Mesir, di Masjid PP Persis Bandung, Sabtu (1/12/2018).

Hadir pada pelepasan ini para ketua bidang, tasykil PP Persis dan seluruh sanak keluarga dari para calon mahasiswa/i Al-Azhar Mesir.

Haris mengatakan kuliah di mesir merupakan kesempatan yang berharga dan harus dimanfaatkan secara optimal. Amanah dan anugerah dari Allah Swt yang harus ditunaikan dengan baik.

“Kita akan melepas para calon mahasiswa/i asal pesantren Persis di Jawa Barat untuk melanjutkan kuliahnya di Negeri Seribu menara atau Kairo Mesir.ini harus dimanfaatkan karena tidak semua santri bisa mendapatkan kesempatan ke Mesir,” ucapnya saat sambutan. 

Menurutnya Mesir adalah kiblat ilmu pengetahuan dan negeri peradaban berumur ribuan tahun  yang lalu. Lanjutnya, Mesir yang terkenal dengan Universitas Al Azharnya dinilai telah mencetak ulama dari belahan negara. 

“Mesir sampai sekarang dengan Al-azharnya merupakan kiblat ilmu, sejarah Mesir dalam mencetak para ulama, dari Mesir lah lahir para ulama-ulama International, sampai saat universitas Al-Azhar tidak pernak berhehti mencetak para ulama-ulama besar,” tambahnya. 

Haris berpesan santri diharapkan menjadi pelanjut dakwah Persis selanjutnya. Menurutnya dengan adanya Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Persis di Mesir menjadi upaya untuk menyebarkan dakwah hingga keluar negeri.

“Kalian adalah kader yang akan melanjutjan dakwa Persis dan disana kalian juga akan bergabung dengan para mahasiswa Persis lainnya,” kata Haris

Terakhir kepada para orang tua tidak perlu khawatir karena dari mulai keberangkatan sampai di Mesir akan dikawal oleh alumni Mesir dan ketika disana para santri juga akan diurus oleh Pimpinan cabang Istimewa (PCI) Mesir,” pungkasnya. (HL/RFY).


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?