Lomba Cerpen & Lomba Puisi Nasional

0
41

Bandung – persis.or,id, Ikatan Pelajar Persis sebagai Organisasi Kader di ranah Pelajar tentunya mempunyai beberapa program untuk meningkatkan kemampuan target dakwahnya, salah satunya adalah dengan mengadakan Lomba Cerpen (Cerita Pendek) & Lomba Puisi. Lomba dalam bidang menulis ini terbuka untuk seluruh Santri Pesantren maupun Pelajar di Sekolah tingkat Mu’allimin/Aliyah/SMA/Sederajat se-Indonesia, kabarnya 20 Karya terbaik akan diterbitkan dalam satu buku menjadi Antologi Cerpen Pelajar & Antologi Puisi Pelajar.

Pihak panitia mengusung tema “Dunia Pelajar”, dengan karya yang bertemakan tersebut diharapkan dapat menjawab pelbagai problematika pelajar yang sering kali dihadapi. Tentunya realita kehidupan pelajar akan sangat mempengaruhi kehidupan sesudahnya, dengan dikemas lewat cerpen dan puisi hal ini akan memotivasi para pelajar.

“Berdakwahlah dengan Bahasa kaum yang engkau dakwahi. Tidak dapat dipungkiri, Bahasa sastra berupa cerpen ataupun puisi adalah Bahasa yang saat ini lebih mudah diterima dan dipahami oleh pelajar. Oleh karena itu, besar harapan dari lomba cerpen dan puisi ini kita dapat melahirkan mutiara-mutiara mujahid dakwah dikalangan pelajar dengan pena sastra. Membumikan Al-Qur’an dan Sunnah lewat karya nyata, dengan sepenggal hikmah dalam cerpen ataupun puisi.” Komentar Elfa Al Aufa (Ketua Bidang Kaderisasi PP. IPP), sebagai salah satu panitia dari lomba tingkat nasional ini.

Nida Shofiyah, Ketua Umum Ikatan Pelajar Persis Putri sekaligus salah satu Penanggung Jawab lomba ini sangat berharap kepada para pelajar untuk ikut menulis dan mengikuti lomba ini, “Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis” kutipnya dari Imam Al-Ghazali. Ia pun melanjutkan “Menulis adalah cara kita menyampaikan maksud kita kepada hati dan pikiran orang lain. Saat Allah berfirman menyeru kita untuk ‘membaca’, saat itu pula lah kita memiliki tanggung jawab untuk memperkaya dunia dengan ‘bacaan’ yang memperkaya pengetahuan, keilmuan serta keimanan kita. Jika kamu pelajar, maka goreslah sejarah dengan tinta yang kamu genggam.”

Ayo segera ikuti lombanya! Untuk mengetahui Ketentuan dan Informasi lebih lanjut mengenai lomba ini silahkan kunjungi blog Ikatan Pelajar Persis atau hubungi Rifqi (089657805822)

ipp1 ipp2