Maruf dan Pelantikan Pengurus Baru PW Pemuda Persis Gorontalo

Dipublish pada 02 November 2015 Pukul 06:49 WIB

412 Hits

Semakin meluasnya dakwah Persis ke berbagai daerah tentu memerlukan pembinaan yang lebih serius. Sebab, lahan-lahan dakwah baru merupakan amanah dakwah yang harus ditunaikan. Bila tidak diberi perhatian serius, maka sama saja dengan menyia-nyiakan amanah.

PW Persis dan otonomnya di Provinsi Gorontalo termasuk wilayah yang cukup lama diresmikan. Menurut H. Ramli Jafar, Ketua PW Persis Gorontalo, Persis di Gorontalo ini sudah berdiri sejak tahun 1942, namun sejak tahun 1967 sudah tidak ada jejaknya lagi. Baru kemudian diaktifkan kembali pada tahun 1996. Tahun 2000 dibentuk Pemuda dan HIMA-HIMI Persis.

Saat ini, yang masih dapat bertahan dari ketiga otonom yang didirikan tinggal Pemuda Persis, sekalipun dalam kondisi yang tidak terlalu menggembirakan dari segi kaderisasi. Hingga saat ini belum ada penambahan kader secara signifikan.

Melihat kondisi ini, sejak awal tahun 2015 ini, PP Pemuda Persis melakukan kembali komunikasi lebih intensif dengan PW Pemuda Persis Gorontalo. Tema yang paling pokok adalah kaderisasi.

Hasil dari berkali-kali komunikasi, hasilnya pada tanggal 5-7 Oktober 2015 PP Pemuda Persis mengunjungi Gorontalo. Agenda utamanya adalah Ma'ruf anggota baru Pemuda Persis Gorontalo dan Pelantikan Pengurus PW Pemuda Persis yang baru.

Alhamdulillah ada sekitar 20 orang kader Pemuda Persis baru mengikuti Ma'ruf yang diselenggarakan sehari penuh di Hotel Gran Senyiur Gorontalo. Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan baru PW Pemuda Persis Gorontalo.

Rizal Saleh Rahmola kembali memimpin PW Pemuda Persis Gorontalo untuk Masa Jihad 2015-2019. Terpilih sebagai sekretris mendampinginya saudara Irfan yang sebelumnya sempat aktif sebagai pengurus PW HIMA Persis Gorontalo.

Selain kedua agenda utama tersebut, rombongan PP Pemuda Persis yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Tiar Anwar Bachtiar bersilaturahmi dengan jamaah-jamaah Persis Gorontalo. Ust. Tiar Anwar Bachtiar mengisi pengajian di Masjid Wakaf Persis dan mengisi Pembinaan Perwakafan bagi seluruh jamaah Persis. Ust. Ucu Najmudin mengisi seminat Islamic Hipnoparanting untuk guru-guru di sekolah Al Irsyad dan Persis. Sementara Ust. Irfan Firmansyah mengisi training motivasi untuk anak-anak Madrasah Diniyah Persis Gorontalo.

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?