MDU Persis 248 Tanjungsirna Juarai Lasadin Pers IV

0
1722

Sukaresik – persis.or.id, Selama 2 hari 1 malam (11-12/11/2017), kampus PPI 42 Sukaresik ramai dengan kehadiran 300 lebih santri diniyyah Persis secabang Sukaresik yang mengikuti kepesertaan di Lomba Antar Santri Diniyah Persis ke-4 (LASADIN PERS IV).

Masing-masing pesantren berasal dari 5 jama’ah yang berada di bawah asuhan Persis Sukaresik. Sebut saja MDU. Persis 42 Cicalung dari Desa Tanjungsari, MDU. Persis 248 Tanjungsirna dari Desa Banjarsari, dan MDU. Persis 247 Situbuleud, Babakan Awun serta Karang Anyar yang ketiga-tiganya berasal dari desa Cipondok.

LASADIN PERS IV merupakan program tahunan RG-UG MTs. Persis 42 Sukaresik di bawah garapan bidgar Kaderisasi dan Pengembangan Minat dan Bakat (Bangmikat).

Disampaikan oleh Fakhrul Nurjaman selaku ketua Panitia, digelarnya acara LASADIN PERS IV ini dimaksudkan sebagai upaya merawat kesinambungan pengkaderan di tingkat diniyyah agar kelak merasa memiliki (sense of belonging) terhadap jam’iyyah Persis.

“Diharapkan, di samping pengenalan jam’iyyah Persis, para peserta juga akan tersimpan di dalam pikirannya untuk masuk ke jenjang pendidikan pesantren Persis di saat selesai tingkat Diniyyah.” papar Fakhrul.

Salahsatu peserta dari MD. Persis Situbuleud mengungkapkan kegembiraannya mengikuti LASADIN PERS IV. Disebutnya, di samping menambah silaturahmi, ia juga bisa menunjukkan bakat di perlombaan yang ia senangi dan geluti.

Di kesempatan yang sama, Ustadz Dede Reviana Ibrahim, Mudirul ‘am PPI 42 Sukaresik menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi seluruh Panitia pelaksana yang sudah sangat serius menyelenggarakan acara LASADIN PERS IV ini.

Bagi Dede, agenda silaturahmi yang dikemas dalam bentuk perlombaan ini akan sangat memupuk jiwa kesatuan dan kesiapan kompetisi di ruang-ruang yang seharusnya secara baik dan mendidik.

“Dan itu merupakan bagian dari proses serius penjaringan kader pelanjut jam’iyyah.” Ujarnya.

LASADIN PERS IV dibuka langsung oleh Camat Sukaresik, bapak Drs. Asep tepat pukul 16.30 WIB (11/11/2017).

Dalam pantauan, terlihat hadir sebagai tamu undangan dari unsur kepunduhan, pemerintahan desa, dan elemen Persis di tingkat Pimpinan Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

LASADIN PERS IV memperlombakan tidak kurang 17 mata lomba dari jenis pertandingan olahraga dan keilmuwan.

Dalam pertandingan tersebut, MDU. Persis 248 Tanjungsirna tampil cekatan di banyak mata lomba sehingga mengantarkan mereka berhak pulang dengan status juara Umum.

“Ini sangat menggembirakan bagi kami. Insyaallah hasil tidak menghianati proses. Dan terbukti, alhamdulillah kami berhasil membopong piala bergilir kecamatan ke pesantren kami.” Ungkap pembina Tanjungsirna, Nanang Indrawan dengan mata berbinar bahagia. (/Z3)

LEAVE A REPLY

four × 1 =