Menkominfo RI Minta Bantuan PP Persis Arahkan Perkembangan Orang Bermedsos di Indonesia

Menkominfo RI Minta Bantuan PP Persis Arahkan Perkembangan Orang Bermedsos di Indonesia

Dipublish pada 14 Juli 2018 Pukul 07:15 WIB

914 Hits

Bandung – persis.or.id, Mentri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kominfo RI) Rudiantara S.Stat. MBA, menjelaskan maksud kunjungan silaturahimnya ke kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis), Sabtu (14/07/2018) di ruang ketua umum PP Persis.

Dalam kunjungannya tersebut, Mentri Kominfo menyampaikan bahwa Islam di Indonesia jumlahnya paling banyak dan jamiyyah Persatuan Islam bisa memberi kontribusi yang luar biasa. 

Menteri Rudiantara mengutarakan bahwa Persis bisa memberi kontribusi besar terkait dengan hal yang menjadi konsen Kominfo RI.

“Salah satu konsen kami, berkembangnya teknologi digital khususnya medsos, ini bisa menjadi barokah (kebaikan, red), juga banyak madharat”, ujar Rudiantara.

Ia pun meminta bantuan kepada Persis agar bekerjasama dalam menghalau perkembangan negatif dari adanya media sosial.

“Orang, kalau bertemu secara fisik, masih bisa ada adabnya, tapi kalau sudah pegang ponsel, itu mohon maaf ya jadi lebih bebas, asalnya tak sanggup melampiaskan sesuatu, jadi bisa tumpah pelampiasannya di medsos”, terangnya.

Menteri Kominfo RI juga mengatakan bahwa memanfaatkan ponsel yang baik dan benar bisa ada diranah agama,

“Persis sebagai ormas Islam besar, akan bisa berperan banyak, saya yakin insyallah bisa dilakukan bersama-sama, karena ini keprihatinan kita bersama”, ungkap Rdiantara. (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?