Momentum 242, Tunjukan Jatidiri Persis sebagai Pemilik Sah Negara

Dipublish pada 25 Februari 2018 Pukul 05:08 WIB

470 Hits

Bandung – persis.or.id, Ketua pelaksana Silaturahim Akbar Keluarga Besar Persatuan Islam, Dr. Ihsan Setiadi Latief, mengajak puluhan ribu jamaah yang hadir dalam Aksi 242 itu, untuk menunjukan jatidiri Persatuan Islam.

“Kita tunjukan pada dunia, kita tunjukan pada Negara ini, bahwa jamiyyah Persatuan Islam adalah pemilik sah negara ini”, Ihsan mengungkapkan.

Ihsan juga menyampaikan bahwa acara akbar tersebut menjadi momentum kebangkitan jamiyyah.

“Tujuan kita berdiri disini, sesuai tagline acara kita, solidkan jamiyyah, kukuhkan ukhuwah. Mari satukan langkah, bulatkan tekad demi ukhuwah Islamiyyah”, ujar Ihsan, Sabtu (24/02/2018).

Ia melanjutkan, kontribusi Persatuan Islam terhadap lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu diinisiasi oleh Mosi Integralnya Muhammad Natsir, yang merupakan Tokoh Persis.

“Jadi, bagaimana mungkin Persis diteror, bagaimana mungkin Persis ditekan, bagaimana mungkin Persis diintimidasi”, ujar Ihsan, yang segera diikuti gema takbir dari para hadirin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana Aksi 242 itu juga menyampaikan persiapan sangat singkat hanya 7 hari efektif.

“Kami haturkan terimakasih teriring doa jazaakumullah, kepada seluruh elemen Persis, baik yang struktural, kultural, simpatisan dan semuanya, yang telah berkontribusi menyukseskan acara ini, wa bil khusus kepada Brigade Persatuan Islam yang telah mengamankan acara ini”, ungkapnya. (/TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?