Muhibah PP Persis ke Jawa

Dipublish pada 22 Maret 2016 Pukul 07:46 WIB

143 Hits

Tour de Java bukan hanya milik sebuah partai, Tim darat dan elang PP Persis pun tidak ingin ketinggalan, perjalanan yang dimulai dari kantor pusat Jln. Perintis Kemerdekaan no. 2-4 Bandung mobil berlabel Pimpinan Pusat Persis melaju menuju arah Timur Pulau Jawa. Perjalanan ini merupakan rangkaian safari Dakwah PP Persis ke daerah, dimana sebelumnya wilayah daratan Sumatera sudah lebih dulu disinggahi dengan beberapa agenda seperti menghadiri pelaksanaan Musyawarah Wilayah, Pendirian Jenjang baru dan Pembinaan. Di daratan Jawa, tempat pertamakali yang disinggahi adalah PD Persis Brebes, Alhamdulillah disana sudah birdiri megah Mesjid Nurul Iman, yang disampingnya terdapat PZU dan Karya Imtaq. Tempat kedua yaitu PW Jawa Tengah, setibanya di Semarang tim darat, Ust. Ihsan, Ust. Sulwan (Bid.Jamiyyah), Ust. Uus (Bid.Dakwah) dan Ust. Dody (Bid.HKM) melakukan konsolidasi dan silaturrahmi dengan PW, PD PD se-Jawa Tengah di rumah Ust. Purwanto. Tanpa harus menunggu adzan subuh berkumandang selesai pertemuan, malam itu juga perjalanan dilanjutkan ke Jawa Timur menuju Bangil.

Setibanya di Pesantren Persis Bangil pukul 07.50 WIT, rombongan langsung memasuki satu ruangan istimewa yaitu Perpusatakaan A.Hasan, tempat bersejarah dipenuhi buku dan kitab tua yang berada di dalam bangunan yang masih terlihat berdiri kokoh, sampai Ust. Ihsan harus merasa dejavu kalau Tuan Hasan allohuyarham ada duduk diantara kursi perpustakaan tersebut. Disana rombongan darat dan rombongan elang (Ketua Umum, Ust. KH.Aceng Zakaria & Bidg. Pengembangan Jamiyyah Ust. Salam Rusyad) pun bertemu yang disambut langsung oleh Ust.Luthfi Abdullah Ismail (PimPes Persis Bangil) yang didampingi oleh PW Peris Jatim Ust. Busyairi, dan PD PD se-Jatim. Bersama Mudir ‘Aam Pesantren, Ketua Umum memberikan motivasi kepada santriwan dan santriwati, mereka terlihat antusias dan khusyu mendengarkan setiap pesan yang disampaikan. Semoga dengan silaturrahmi yang terus terjalin dapat menepis sangkaan sebagaian orang, bahwa tidak ada Peris Bandung ataupun Persis Bangil melainkan hanya ada satu Persatuan Islam di dunia ini.
Perjalanan rombongan darat yang ditemani kawan setia Mang Yanto dibalik kemudinya menuju ke arah barat, yaitu DI Yogyakarta, Alhamdulillah Ust. Uus dkk dapat beristirahat di kediaman Ust. Yusuf sambil melakukan konsolidasi dengan kader Persis Yogja. Setelah lama berdsikusi akhirnya bersepakat, Insya Allah Persis perwakilan Yogyakarta akan berubah nama menjadi PW Persis Yogyakarta beserta calon otonom lainya seperti Persistri, Pemuda, Pemudi dan Hima-Himi. Perjalanan singkat yang penuh hikmah, dimana lelah tak menjadi berarti, karena amanah dari rumah yang dicintai, Persatuan Islam. Semoga bermanfaat dan tercatat sebagai amalan sholihan. Aamien Yarabbal ‘Aalamien.

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?