Muskom Hima Persis STAIPI Garut: Ulul Albab Itu Jernih Berfikir, Rajin Berzikir

0
48

Garut – persis.or.id, puluhan mahasiswa yang berafiliasi dalam organisasi mahasiswa himpunan mahasiswa persatuan islam (HIMA Persis) kabupaten Garut memadati aula kampus STAI Persis garut pada hari Ahad (18/12/16) dalam rangka pagelaran musawarah komisariat hima persis STAIPi garut.

Dalam pagelaran musawarah komisariat kali ini, panitia pelaksana mengangkat tema “Idealisme mahasiswa islam dalam bingkai ulul albab”.

Hal ini menjadi penting untuk kader Hima Persis, sebagi mana yang dikatakan oleh pimpinan komisariat demisioner, yaitu saudara firman dalam sambutannya: “tak sedikit mahasiswa yang berbicara soal idealisme, idealisem dan idealisme. dan saya mau untuk kader hima persis idealismenya dibangun dalam bingkai ulul albab. Ujarnya

Kemudian, ia pun menyampaikan bahwa ulul albab itu ialah seorang intelektual muslim yang seyogyanya seimbang antara kejernihan berfikir dan kedekatan kepada Allah. Oleh karenanya, Hima persis itu tidak hanya berdiskusi, membaca dan menulis tetapi juga harus senantiasa memikirkan ciptaan Allah.

Dalam beberapa tahun kebelakang, baru kali ini pagelaran muskom hima persis garut berjalan dengan gebyar dan dihadiri oleh puluhan kader.

Sebagaimana yang dikatakan oleh fajar shiddiq selaku ketua pelaksana “saya sangat bahagia dab bangga karena pagelara muskom ini bisa dibilang sangat gebyar terlebih lagi dihadiri oleh puluhan kader yang sangat antusias, mudah-mudahan ini menjadi awal melejitnya hima persis garut ke depannya. Uajrnya

Dan juga, ia menyampaikan agar semanga berhima ini harus tetap dijaga sampai akhir, sebab seorang aktivis itu terkadang diterpa epidemi penyakit futur (hilang semangat) yang bisa jadi membuat huilang kembali gerakan hima persis. Dan rawatlah hima persis, karena ia ibarat sebuah rumah, bersihkan terasnya dan langit-langitnya agar kita nyaman menempa perjuangan didalamnya dan akan elok jika dipandang orang, ungkapnya.

Pada akhirnya, pagelaran muskom ini berakhir dengan melahirkan satu pemimpin baru ditingkat komisariat STAIPI Garut, yaitu saudara zam-zam saefur romdon dengan suara 22 suara.

Dalam khutbah iftitahnya, beliau menyampaikan “citailah hima persis dengan sebenar-benarnya cinta. Kalian yang persis sejak lahir jangan mau kalah dengan saya yang baru masuk persis itu sejak SMK. Tapi saya sangata amat mencintai hima persis”. Ujarnya

Mudah-mudahan dengan terpilihnya saudara zam-zam sebagai pimpinan komisariat akan membangun marwah hima persis lebih baik. [/zays]