Musycab Pemudi Persis Banjaran, Dalit Rahmasuti Terpilih sebagai Ketua Masa Jihad 2019-2021

Musycab Pemudi Persis Banjaran, Dalit Rahmasuti Terpilih sebagai Ketua Masa Jihad 2019-2021

Dipublish pada 04 Maret 2019 Pukul 22:39 WIB

236 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Cabang (PC) Pemudi Persis Banjaran telah melaksanakan Musyawarah Cabang ke-XI yang berlangsung di Aula Pesantren Persis 31 Banjaran. Musyawarah Cabang (Muscab) dilaksanakan pada hari Ahad (03/03/2019).

Suasana persidangan sempat memanas saat membahas kriteria calon ketua. Salah satu poin yang diperdebatkan adalah  calon ketua tidak sedang menjabat Pimpinan Pemudi Persis jenjang di atasnya.

Dalam draf persidangan Musyawarah Cabang ke-XI PC Pemudi Persis Banjaran,  syarat tersebut tercantum pada poin ketujuh.

 "Saya rasa, syarat calon ketua di poin tujuh ini tidak perlu dihilangkan. Saya yakin,  di PC Pemudi Banjaran ini banyak potensi yang bisa muncul. Jika poin ketujuh ini dihilangkan, itu menjadi sebuah kemunduran dalam hal pengkaderan," ujar Ketua PD Pemudi Persis Kabupaten Bandung,  Rina Setia yang saat itu hadir sebagai anggota PC Pemudi Banjaran.

Musyawarah Cabang ke-XI PC Pemudi Banjaran memunculkan tiga nama bakal calon. Tangis haru pecah saat nama Dalit Rahmasuti terpilih sebagai Ketua PC Pemudi Persis untuk masa jihad 2019-2021.

Sempat berlangsung emosional,  ketua terpilih belum bisa menentukan tasykil yang akan mendampinginya untuk dua tahun ke depan. Sehingga,  pembacaan bai'at hanya dilakukan untuk ketua terpilih.

"Kami memberikan tengat waktu sampai satu minggu ke depan untuk penyusunan dan pelantikan tasykil PC Pemudi Persis Banjaran masa jihad 2019-2021," pungkas Bidang Kaderisasi PD Pemudi Persis Kabupaten Bandung,  Ratna Tuprika seusai memimpin bai'at untuk ketua terpilih. (/AP)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?