Paisal dan Teza, Harumkan MTs Persis 23 Cirengit

Paisal dan Teza, Harumkan MTs Persis 23 Cirengit

SHARE

Bandung – persis.or.id, Santri-santri Madrasah Tsanawiyyah Persis merupakan santri-santri yang memiliki daya saing dan kompetensi yang mumpuni di bidangnya masing-masing. Dari sekian banyak, diantaranya adalah Paisal dan Teza yang berasal dari MTs Persis 23 Cirengit – Kabupaten Bandung.

Paisal Nasrudin salahsatu dari sekian banyak alumni Pesantren Persis 23 Cirengit tingkat tsanawiyyah, menjadi juara 1 lomba cerpen pada jambore nasiona V yang dilaksanakan di bumi perkemahan Kiara payung, Paisal merupakan utusan dari Mualimien 03 Pameungpeuk. Ini menggambarkan bahwa bukan seberapa besar ukuran kuantitas jumlah santri di pesantren, akan tetapi pembinaan dan bimbingan asatidz akan menjadi motivasi bagi seluruh santri. Selain Paisal, santri MTs Persis 23 Cirengit lainnya adalah Teza. Santri yang bernama lengkap Teza Zakaria ini merupakan Juara 1 lomba Panjat tebing, pada acara Bupati cup.

Mengenal Lebih Dekat MTs Persis 23 Cirengit

Pesantren Persatuan Islam no 23 cirengit adalah lembaga pendidikan Islam terpadu, yang memadukan kurikulum khas Pesantren Persatuan Islam dengan kurikulum Pendidikan Depag, Kurikulum diarahkan pada pembinaan santri agar memiliki Akhlaq yang Tafaqquh-fiddin dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Lulusannya memperoleh ijazah Pesantren dan ijazah Madrasah (Ibtidaiyyah/Tsanawiyyah) yang setara dengan ijazah sekolah umum sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke berbagai jenjang pendidikan.

Secara geografis, Pesantren Persatuan Islam no 23 cirengit, terletak di Jl.cirengit no 65 Desa Tanjungsari,Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, program pendidikan yang diselenggarakan di Pesantren Persatuan Islam No 23 Cirengit adalah sebagai berikut:

1.RA/PAUD

Yaitu Pendidikan pra-sekolah serta pendidikan agama Islam. Untuk anak-anak usia 4-5 tahun.

  1. Madrasah Diniyyah (MD)

Yaitu Pendidikan Islam tingkat dasar, yang dilaksanakan pada sore hari, bagi masyarakat sekitar.

  1. Madrasah Ibtida’iyyah (MI)

Yaitu Sekolah Dasar Setara SD yang memadukan antara pemerintah dengan kurikulum keIslaman khas pesantren.

  1. Madrasah Tsanawiyyah

Yaitu Pendidikan Islam setara SMP, Yang menggunakan kurikulum ke-Islaman khas Pesantren yang dipadukan dengan kurikulum Depag.

photo_2016-09-07_14-56-39

 

 

Profil Pesantren

Nama Lembaga   : Pesantren Persatuan Islam 23 Cirengit

Alamat Lengkap   : Jl.cirengit no 65 Desa Tanjungsari,Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung

Visi :

Menuju Terwujudnya Manusia sebagai Kholifah Alloh di muka bumi Dengan segala keunggulan.

Misi :

  1. Pemanusiaan insan ulul albab selaku muslim kaffah yang tafaqquh fiddien
  2. membentuk kepribadian peserta didik yang beriman, berilmu, beramal sholeh dan berahlak mulia

3.menyeimbangan pengembangan intelektual, Emosional dan spiritual peserta didik

Tujuan :

Terwujudnya suatu kelengkapan sarana dan prasarana  sekolah dan segala fasilitas pendidikan yang memadai, agar mampu mewujudkan program-program pendidikan secara tepat dan berhasil guna, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masysarakat luas dan bermanfaat bagi Agama, Bangsa dan Negara

Struktur Organisasi

Pimpinan Pesantren  : H. Zaenal Mutakin

Mudir RA/PAUD  : Lilis Syarifah,M.Pd

Mudir Diniyah  : Solehudin Ramdan,S.Th.I

Mudir Ibtida’iyyah  : Dadang Wildan,S.Pd.I

Mudir Tsanawiyyah  : Hj.Lilis Darnengsih,M.M.Pd

Ekstrakurikuler

Dalam rangka mengembangkan potensi, minat dan bakat para santri, di Pesantren Persis 23 Cirengit Menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler berupa olah raga, kesenian, keterampilan, bela diri, dan tentu saja kegiatan yang bermuatan keilmuan, dll. Sementara ini terdapat beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang sudah berjalan, diantaranya :

  1. Marching Band
  2. Pramuka
  3. Santri Pecinta Alam (SAPTA)
  4. Kelompok Ilmiah Remaja (KIR)
  5. Theatre
  6. Beladiri Nampon
  7. Retorika Dakwah

Bagi sekolah Persis yang ingin dimuat di persis.or.id, silahkan kirimkan sosok inspiratif dari asatidz atau santrinya disertai dengan profile sekolah Persisnya. Kirimkan ke: admin@persis.or.id atau taufikginanjar@persis.or.id