Pakar Al-Quds Kunjungi Kantor PP Persis

0
651

Bandung – persis.or.id, Pakar Al-Quds dan Wakil Ketua Lajnah Al-Quds di Ikatan Ulama Muslim Dunia, DR. Samir Sa’id, pada senin (13/11/2017) bersilaturahim ke kantor PP. Persis dengan tujuan memberikan gambaran riil kondisi AlQuds saaat ini.

Beberapa Tasykil PP. Persis menerima kunjungan silaturahim tersebut yang diterima langsung di ruangan Ketua Umum PP. Persis. Hadir dalam kesempatan tersebut Ust. H. Haris Muslim, Ust. H. Uus M Ruhiat, dan Ust. H. Nurmawan.

Menurut Syekh Samir Sa’id, situasi Aqsha sudah terkepung oleh penguasa Yahudi Laknatullah, dan orang-orang Palestin apabila masuk ke Aqsha harus melewati metal detector, sehingga mereka lebih baik tidak masuk masjid.

Sisi lain, situasi terkini juga tergambarkan dengan tidak bisa masuknya segala bentuk bantuan secara langsung, karena pihak Israel tidak mau adanya bantuan dari luar.

“Bantuan akan dirampas, pelakunya dituduh teroris, perbankan juga akan di blokir”, tuturnya.

Beliaupun menambahkan apabila kaum muslimin hendak menyalurkan bantuan ke AlQuds dapat menyalurkannya melalui muasasah-muasasah yang ada di Turki.

Syekh Samir mengajak kepada Ormas-Ormas Islam untuk mengadakan Daurah bagi para pemuda supaya situasi dan kondisi riil tentang Masjidil Aqsha sebagai pewaris para nabi dan kiblat pertama kaum muslimin.

Diharapkan juga agar pemimpin-pemimpin Ormas Islam untuk bisa melihat lebih dekat kondisi riil keberadaan mereka yang sesungguhnya.

Menurut Ketua Bidang HMK PP. Persis, Ust. Uus M Ruhiat , bahwa PP Persis pada dasarnya menyambut atas informasi tersebut.

“PP. Persis akan mengambil langkah dengan mengadakan Daurah-Daurah untuk mengetahui AlQuds yang sebenarnya”, ujarnya. (/JJ)

LEAVE A REPLY

20 + nine =