PC Pemuda Persis Astanaanyar Selenggarakan Muskercab II.

Dipublish pada 11 Februari 2018 Pukul 15:23 WIB

70 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Persis Astanaanyar sukses selenggarakan Muskercab II, di Masjid Al-Hasan PP. Persis, Jl. Sitimunigar II no 2 Bandung pada Sabtu (10/02/2018).

Muskercab yang dihadiri oleh 13 orang anggota ini dibuka secara resmi oleh ketua PD. Pemuda Persis Kota Bandung, Muhammad Edwin Khadafi. Dalam sambutannya ketua PD mengharapkan supaya PC Astanaanyar bisa bersinergi dengan PD Kota Bandung terkait program besar mencetak kader Pemuda Persis yang ada dilingkungan Astanaanyar, khususnya Pesantren Persis Pajagalan Bandung.

Tidak lupa ketua PD juga mengingatkan, supaya kehadiran Pemuda Persis bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Program unggulan yang dijadikan prioritas pada muskercab kali ini cukup banyak, di antaranya:

Bidang Pendidikan dan Dakwah: Program unggulan yang sudah berjalan yaitu Safari Dakwah, tetap menjadi sorotan Pemuda Persis Astar. Hanya saja di tahun yang kedua ini akan difokuskan ditempat-tempat yang strategis.

Sementara bidang Pendidikan akan menggulirkan program kajian bulanan seputar kependidikan.

Bidang Kaderisasi: Ditahun kedua ini, program unggulan yang akan digulirkan adalah Ma'ruf dan pembentukan berbagai komunitas untuk generasi muda yang ada di Astanaanyar, dengan harapan mereka tertarik bergabung dalam barisan jihad jam'iyyah.

Bidang Sosial: Insya Allah akan menggulirkan program baru yaitu, Beasiswa kader Muda Persis, sebagai sumbangsih nyata PC. Pemuda Persis terhadap kader yang membutuhkan dan potensial.

Kominfo:  Pelatihan Jurnalistik menjadi sorotan utama bidang ini, apalagi di era medsos yang sekarang menjadi kebutuhan masyarakat, berita edukasi akan menjadi solusi yang pas bagi umat.

Bidang Ekonomi: untuk menggerakkan roda jam'iyyah tentu diperlukan amunisi yang cukup, Investasi jangka panjang menjadi pilihan yang tepat untuk bidang ekonomi dalam mengawal pergerakan jam'iyyah.

Dengan mengusung tema "Indahnya Hidup Berjam'iyyah" PC Pemuda Persis Astanaanyar, lewat Muskercab II ini berharap keberadaan jam'iyyah bisa terasa oleh anggota Pemuda Persis khususnya, dan bisa bermanfaat bagi umat secara keseluruhan. (/GG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?