PD Pemuda Persis Kabupaten Bandung, Mandiri dalam Ekonomi dan Kuat dalam Kaderisasi

0
66

Bandung – persis.or.id, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Persis Kabupaten Bandung, Suban Mufti, menyampaikan kepada Pimpinan Pusat Pemuda Persis dalam Safari Jamiyyah (14/8) bahwasanya PD Pemuda Persis sudah tak menggunakan proposal untuk mendanai kegiatan-kegiatannya.

“Alhamdulillah saat ini PD Pemuda Persis Kabupaten Bandung sudah tidak mengandalkan proposal untuk melaksanakan kegiatan. Kami memiliki 1 Outlet Black Martabak di Cangkuang, ini didorong atas kerjasama Dirrektur Black Martabak W1 dengan bidang Ekonomi PD Pemuda Persis”, ucap Suban Mufti. Lebit lanjut Suban menjelaskan bahwa Bidang Ekonominya bisa membantu Pimpinan Cabang ataupun pimpinan-pimpinan diatasnya untuk memiliki BUMJ (Badan Usaha Milik Jamiyyah) dengan bentuk outlet Black Martabak W1. Hal ini dimaksudkan untuk menopang kekuatan dan kemandirian ekonomi dari jamiyyah itu sendiri.

Selain itu, Suban pun menerangkan bahwasanya potensi kader di Kabupaten Bandung begitu patut diacungi jempol. Sebaran dan peran fungsi kader tersebut variatif dan heterogen. Mudah-mudahan bisa menjadi penguat dalam gerak dakwah jamiyyah persatuan Islam khususnya di Kabupaten Bandung. (/TG)