PD Persis Ciamis Latih Mubaligh Dakwah.

Dipublish pada 29 Maret 2018 Pukul 08:05 WIB

200 Hits

Ciamis - persis.or.id, Pimpinan Daerah Kabupaten Persis Ciamis menggelar daurah dakwah tingkat kabupaten. Acara tersebut bertujuan membekali para mubaligh dan mubalighah yang akan melakukan dakwah di cabang masing-masing. Acara ini menjadi ajang penguatan kesolidan dan keilmuan para peserta daurah.

Daurah dakwah diikuti oleh 100 orang peserta perwakilan dari berbagai otonom Persis Kabupaten Ciamis. Setiap otonom mengirimkan 12 Pimpinan Cabang untuk menghadiri kegiatan ini. Acara yang bertajuk “Tautsiqul Dakwah: Sosialisasi dan Internalisasi Dakwah Persis” juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Ciamis dan Mudir ‘Am PPI 109 Kujang.

Ketua PD Persis Kabupaten Ciamis Yadi Mulyadi mengatakan daurah dakwah menjadi penguat semangat bagi para mubaligh dan mubalighah. Nantinya, para dai akan mengetahui medan dakwah yang akan ditempuhnya. Pasalnya, kondisi medan dakwah saat ini tidak mudah. “Perlu pembekalan yang maksimal agar tidak takut dengan teror,” ucapnya di PPI 109 Kujang Cikoneng Sabtu, (24/3/2018).

Ketua Panitia Daurah Dakwah Isa Anshari menegaskan dai merupakan ujung tombak dakwah. Dengan daurah dakwah, diharapkan para mubaligh dan mubalighah dapat meneruskan perjuangan dakwah seperti saat zaman Rasulullah SAW.

“Dulu pada zaman Nabi Muhammad, beliau mengajarkan kepada para sahabatnya sampai berhasil. Ini yang harus di contoh oleh kita sebagai umat penerusnya,” pungkasnya. (/RY)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?