PD Persis Jakarta Barat; Haram Pilih Pemimpin Kafir

Dipublish pada 23 Juni 2016 Pukul 11:31 WIB

166 Hits

Jakarta - persis.or.id, Menjelang Pilkada di DKI Jakarta, Pimpinan Daerah Jakarta Barat mengajak kaum muslimin untuk mengikuti perintah Allah dalam beberapa surat Al-Quran. PD Persis Jakarta Barat menghimbau untuk tidak memilih pemimpin kafir, apalagi korup dan memerangi Islam.

Dalam Al-Quran banyak ayat yang mewanti-wanti umat Islam agar jangan sampai mengangkat pemimpin dari golongan orang kafir. Secara tegas, larangan itu bisa dilihat diĀ  Ali Imran: 28, An-Nisa: 144, Al-Maidah: 57, At-Taubah: 23 dan Al-Mujadilah: 22 serta masih banyak lagi ayat yang menharamkan bersekutu dengan kaum kuffar.

Wakil Ketua 1 PD Persis Jakarta Barat, Arfie Novrian S.S, menyatakan bahwa sosialisasi sudah dilakukan melalui mimbar meski tanpa secara to the point. Selanjutnya, PD tetap berkoordinasi bersama PW Persis Jakarta berkenaan dengan langkah strategis pilkada DKI ini. "Tidak hanya melalui mimbar formal (ceramah, red), tapi juga kajian-kajian dan forum serta media lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana penyadaran ummat", tutur Arfie.

Kerjasama dan komunikasi secara resmi mengatasnamakan institusi belum ditempuh. "Namun kita terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak. Terutama melalui pengurus-pengurus dan jamaah-jamaah masjid yang sebenarnya justru memiliki massa yang riil," tutup Arfie.

Wajibnya kita menyadarkan umat Islam dalam kaifiyat memilih pemimpin; yakni pilih pemimpin terbaik dari golongan mu'min dan haram memilih pemimpin dari golongan kafir apalagi jika sudah jelas-jelas terbukti memusuhi dan ingin menghancurkan Islam. (HL & TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?