PD Persis Pangandaran Sayap Dakwah Persis Priangan Timur Jabar

PD Persis Pangandaran Sayap Dakwah Persis Priangan Timur Jabar

Dipublish pada 12 Desember 2017 Pukul 05:59 WIB

241 Hits

Pangandaran – persis.or.id, Pangandaran menjadi PD di Jabar yang baru terbentuk oleh Jamiyah Persis, hal ini sejalan dengan pemekaran dari otonomi daerah Kab. Pangandaran yang semula satu kabupaten dengan Ciamis.  Hadirnya kabupaten pangandaran menjadi bagian sayap Persis di priangan timur, sekalipun umurnya diistilahkan dengan umur jagung. Hari ini (25/11/2017) PD tersebut menggelar silaturahim bersama Persis Jabar sebagai hirarki di atas Pimpinan Daerah.

Ketua PD Persis Pangandaran, H. Dadang Muhammad Rudi menyampaikan sekaligus melaporkan Peta Dakwah di kabupaten Pangandaran,  sudah ada 4 Pimpinan Cabang (PC) yang kami dirikan dan kami bina, diantaranya PC Mangunjaya sebagai PC terjauh, berbatasan dengan Kabupaten dan Provinsi Jawa Tengah. Ust Iin sebagai penggerak dari PC Mangunjaya yang kalau dari antusias dan jumlah anggota disana sudah berkembang banyak’’ ujar ketua PD Kabupaten Pangandaran.


“pertemuan dengan level struktur pimpinan di atas PD, sangat kami harapkan, hal ini penting adanya agar tidak terjadi Miskomunikasi and mis understanding, karena kami menyadari boleh dikatakan sebagai bayi yang baru belajar, semuanya serba belajar, saya ingat betul taujih ketua PD Ciamis waktu itu Ustadz H. Hidayat beliau ketika memisahkan serta membentuk musyawarah daerah kabupaten pangandaran menyampaikan salahsatu amanah ust Shidiq yang disampaikan kepada ust Hidayat, menjadi ketua itumesti serba dan super sabar”, tambahnya.

Mengawali agenda silaturahim bersama PW Persis Jabar,Drs. H. Hasyim Suryadi (Bidgar Sumber Daya Insani), beliau memperkenalkan Tasykil yang turut hadir pada silaturahim ke PD Pangandaran, “Kami rengrengan dari PW Persis Jawabarat menghaturkan terimakasih atas penyambutan dari shohibul bait, kami sampaikan tasykil yang ikut, Ketua Ustadz Iman Setiawan Lateif, S.H ,Wakil Bendahara, H. Agus Purnawan, Bidgar SDI, Hasyim Syuryadi, H. Ahmad Haedar, SDMO, Bidgar Dakwah, Drs. Endang Sirojudin, M.Si, Yudha al-Farisi, Lc, M.Pd., Bidgar Wakaf, H. Dadang Jamaluddin, AJB, smpai Ikrar, WakafSosial, H. Isma, Bidgar Kesehatan dr, Sony Ramdhani, M.Hkes serta Bidgar Kominfo, H. Mukhsin al-Fikri, M.I.kom

Agenda pembinaan disampaikan langsung oleh Ketua PW Persis Jabar dilanjutkan dengan diskusi antar Bidgar, guna mempererat serta memudahkan taktis dalam melaksanakan Dakwah Quran & Sunnah dalam bingkai Jamiyah Persatuan Islam.

“Baru seumur jagung, tapi alhamdulillah perkembangannya mulai membaik, umurnya yang sejalan dengan pemekaran kabupaten ciamis dua tahun lalu, dari 11 kecamatan baru ada 4 PC Persis di Kabupaten Pangandaran.” Imbuh Iman Setiawan Latief.

“Agenda silaturahim dan pembinaan Jamiyah ini menjadi program SDMO, daerah daerah semisal pangandaran di priangan timur yang menjadi prioritas pembinaan, beda halnya dengan pimpinan daerah yang sentral dengan Pimpinan Pusat yang sudah berjalan baik. Kami PW Persis Jabar, in sya Allah akan menggelar Musyawarah Kerja (MusykerWil) tahun ke II awal tahun mendatang di PD Kabupaten Pangandaran, hal ini bagian dari stimulan dalam upaya meingkatka ghiroh PD-PD di Pimpinan Wilayah Jawa barat, terlebih Pangandaran sehingga dapat berdiskusi dan PD-PD lainnya, pungkas beliau. (/HH).

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?