PD Persistri Sumedang Gelar Talkshow "Mencegah Stunting Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat"

PD Persistri Sumedang Gelar Talkshow "Mencegah Stunting Melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat"

Dipublish pada 15 Oktober 2018 Pukul 14:01 WIB

519 Hits

Sumedang - persis.or.id, Pimpinan Daerah Persistri Sumedang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kab. Sumedang mengadakan acara talkshow dengan tema "Membangun Komitmen Persistri sebagai agen of change mencegah stunting melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat", pada Ahad tanggal 14 Oktober 2018,

Stunting dalam bahasa sederhana adalah masalah kurang gizi kronis yang dsebabkan pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizinya.

Bertempat di lapangan pesantren Darussalam Panyingkiran Sumedang, dengan peserta sekitar 200 orang dari 11 Pimpinan Cabang Persistri Se-Kabupaten Sumedang.

Hadir sebagai pemateri adalah dr. Anna Sabana, MKM (kepala dinas kesehatan kab. Sumedang), Bp. Uyu Wahyudin, MKM (Kabid kesmas dinkes kab. Sumedang), serta Ust. Saeful Bahri (ketua PD Persis kab. Sumedang).

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama dan cek kesehatan gratis, lalu sekitar pukul 10.00 acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan kab. Sumedang dr. Anna, diikuti dengan makan buah bersama, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen Persistri sebagai agen of change oleh ketua PD Persistri Bu hj. Yati Supriyati dan kepala dinkes. 

Talkshow dimulai pada jam 10.45 dengan materi tentang germas, stunting dan bagaimana peran Persistri dalam germas tinjauan agama. Lalu diikuti dengan sesi tanya jawab yg diikuti secara antusias oleh para peserta. Terakhir ada pembagian doorprize dari Dinkes kab. Sumedang berupa sepeda dan perlengkapan Rumah tangga seperti dispenser, kipas angin dll. 

Alhamdulillaah, acara berjalan dengan lancar dan meriah. Kami kini menjadi agen of change mencegah stunting dengan Germas, mengingat angka stunting di kab. Sumedang masih cukup tinggi sekitar 27,6%. Mudah-mudahan kami bisa ikut mencegah terjadinya stunting khususnya di lingkungan Persistri, umumnya d lingkungan masyarakat sekitar kami. Semoga langkah kami senantiasa mendapat Rido dan karunia dari Allah SWT. Aamiin.

Nani Yuliani, S.Ag

Sekretaris PD. Persistri Sumedang


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?