Pekan Kaderisasi Nasional Hima Persis di Garut Diikuti 60 Peserta

Pekan Kaderisasi Nasional Hima Persis di Garut Diikuti 60 Peserta

Dipublish pada 12 Juli 2018 Pukul 15:22 WIB

605 Hits

Garut - persis.or.id, Pimpinan Pusat Hima Persis menggelar Pekan Kaderisasi Nasional (PKN)  di Pesantren Persis 99 rancabango Kab. Garut dimulai tanggal 12 sampai dengan 14 Juli 2018. Kegiatan PKN ini terdiri dari dua forum yakni; pertama KABAH (Kaderisasi Anggota Baru Hima Persis) atau pengkaderan tingkat pertama di lingkungan Hima Persis; yang kedua MAKKAH (Masa Kualifikasi Kader Hima Persis) atau pengkaderan tingkat kedua.

Ketua Bidang Kaderisasi PP Hima Persis, Iqbal Zilal mengatakan bahwa seluruh PW dan PD Hima Persis sangat antusias untuk mengikuti PKN ini. Terhitung hampir dua ratus calon peserta yang mengajukan keepsesertaan, hanya 60 yang diterima. Berhubung PKN ini adalah model atau prototype penyelenggaraan pengkaderan yang ideal bagi PW dan PD sehingga peserta dibatasi perwakilan saja. "Diharapkan kedepan, model pengkaderan di Hima Persis bisa satu model, yang efektif dan sesuai visi pengkaderan di Hima Persis tidak ada perbedaan" imbuhnya. 

Ketua umum Hima Persis Nizar Ahmad Saputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa Persatuan Islam sebagai induk Hima Persis adalah organisasi yang berasal dari study club, menjadi organisasi, dan mendirikan pesantren. Pesantren Persis orisinil, dan menjadi wadah pengkaderan oleh A. Hassan maka, semangat itu yang harus diingat dalam pelaksanaan PKN di Pesantren Persis 99 Rancabango. Walaupun, Hima Persis tidak eksklusif untuk alumni pesantren saja. Namun semangat keilmuan dan pengkaderan di pesantren harus menjadi warna di Hima Persis. 

PP Hima Persis juga menghaturkan terimakasih kepada kader dari 8 Pimpinan Wilayah yang telah berpartisipasi dan panitia lokal dari PD Hima Persis Garut. Semoga menghasilkan kader yang berkarakter ulul albab; yang siap mengabdi bagi Islam dan Indonesia.


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?