Pelatihan IT, Ibu-ibu Gak Harus Gaptek

0
78

Garut – persis.or.id, Kader PMMD SukaLaksana bekerjasama dengan PD. Himpunan Mahasiswi Persis Garut menyelenggarakan Pelatihan IT bagi ibu rumah tangga di Kampung Leuweunggaha, Desa Sukalaksana, Garut (19/11/17).

Dengan mengusung tema Ibu-ibu gak harus gaptek, acara tersebut diikuti sekitar 40 peserta yang terdiri dari pemuda, pemudi, dan ibu rumah tangga kampung Leuweunggaha.

Kegiatan itu diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan wanita, juga merupakan rangkaian pengabdian Kader PMMD dan PD. Himi Persis Garut yang dilaksanakan dalam kurun waktu tiga bulan, Oktober-Desember 2017.

Selain dilatih untuk bisa dan melek dalam hal teknologi, para peserta dididik untuk “cerdas” dalam menggunakannya.

Cerdas dalam arti mampu memanfa’atkan sebaik mungkin sembari menjauhi—atau setidaknya meminimalisir—dampak negatif yang ditimbulkannya.

“Harapan kami, pelatihan ini bisa menjadi bekal para peserta untuk siap menghadapi abad sekarang yang sebagaimana telah dimaklumi bersama, digadang-gadang sebagai abad teknologi-informasi. Di abad ini, yang melek teknologi memang banyak, namun yang cerdas menggunakannya relatif masih sedikit, jika enggan mengatakan tidak ada sama sekali.” ungkap Bintan Aulia Inayah, Ketua PD. Himi Persis Garut. (/FS)

LEAVE A REPLY

18 − ten =