Pembagian Paket PZU Disambut Letusan Sinabung

Pembagian Paket PZU Disambut Letusan Sinabung

SHARE

Pusat Zakat Umat (PZU) perwakilan Sumatra Utara adakan pembagian paket sembako dan buka bersama untuk Muslim Lansia korban Sinabung ketika 20 menit menjelang buka shaum gunung merapi meletus, Jum’at (1/7) di Masjid Al Ikhlas desa Ndeskati Kec.Namanteran Tanah Karo, Sumatera Utara.
Moment Ramadhan dijadikan moment untuk berbagi dengan sesama, begitu pun dengan LAZ moment ramadhan dijadikan moment untuk berbagi kebahagiaan dengan menghimpun dana ZIS dari masyarakat dan menyalurkan dana ZIS dikemas dengan berbagai program yang bermacam-macam.
Salah satu program Pusat Zakat Umat yang dilaksanakan pada bulan ramadhan adalah Program Ramadhan Bangkit dengan kegiatan Bangkitkan Masjid, Bangkitkan masjid ini bertujuan mengembalikan fungsi masjid yang dimana pada saat ini sudah mulai ditinggalkan padahal kalau melihat sejarah pada jaman Nabi saw.  masjid menjadi sentral kegiatan umat pada saat itu.
kegiatan kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Ndeskati Kecamatan Naman Teran Kab. Tanah Karo, kegiatan bangkitkan Masjid ini berupa Buka bersama dengan sebagian korban erupsi gunung sinabung, sebelum acara buka bersama dilaksanakan sebar ilmu dengan diadakannya pengajian terlebih dahulu dan pembagian kadeudeuh Lebaran untuk korban erupsi gunung sinabung.
“Bahkan tatkala kegiatan bangkitkan masjid dilaksanakan 20 menit menjelang berbuka shaum gunung sinabung menggelegar dan menyeburkan debu tebal dan debu tebal pun sampai ke masjid al-Ikhlas sehingga di daerah masjid terjadi kabut debu, tapi alhamdulillah tidak sampai ada korban”( MT)