Pembangunan Gedung Pesantren Persis 80 Kadupugur

0
91

Ciamis, persis.or.id – Rencana penambahan gedung pesantren Persis 80 akan segera terwujud. Hal ini disampaikan oleh mudir am ustadz H. Yayat Hidayat, pada kamis 16 Februari 2017 ditandai dengan peletakkan batu bata pertama oleh Bupati Ciamis bapak H. Iing Syam Arifin.

Menurut ustadz H. Yayat yang sekaligus panitia pembangunan bahwa penambahan tahap pertama gedung 3 lokal ini diperuntukkan salah satunya untuk ruang guru dan TU, karena gedung yang ada kurang memadai untuk ruang belajar.

Penambahan gedung baru ini dibangun diatas tanah wakaf dari Kel.Hj.Empat Fatimah Jakarta kurang lebih 14 m2. Pembangunan tahap pertama ini akan menelai biaya kurang lebih 250 juta, lanjut ustadz Yayat.

Insya  Alloh dana (infaq) awal sudah diterima dari H.Agus Zakaria sebesar 40 juta.

photo_2017-02-16_10-58-41Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Ciamis berharap lembaga pendidikan Islam diantara pesantren lebih menitik beratkan peneguhan masalah aqidah. Hal ini sangat mengingat masa yang akan datang penuh tantangan dan godaan, yang jika aqidah anak kita kendor maka tentu akan terbawa arus. (Abu Alifa).